SOLOPOS.COM - Nokia Android (BGR)

Smartphone terbaru Nokia berbasis Android sedang dikembangkan.

Solopos.com, SOLO — Bocoran smartphone terbaru Android besutan Nokia semakin santer terdengar. Penampakan terbarunya seakan sudah terang-terangan mengungkap desain finalnya. Ironisnya, di sisi lain Microsoft malah menutup pabrik Lumia miliknya di Finlandia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari BGR, Selasa (13/7/2016), bila dilihat sekilas, Nokia sepertinya berusaha mempertahankan build-quality yang pernah disodorkannya di seri ponsel Lumia. Bocoran smartphone terbaru Nokia kelihatan solid, meski secara desain agak berbeda dengan Lumia.

Kali ini Nokia tampak mengikuti tren desain yang berkembang di pasaran. Walau dilabeli merrk Nokia, sejatinya bukan produsen Finlandia itu yang menggarap ponsel tersebut.

Seperti diketahui, Nokia menyerahkan lisensi namanya pada perusahaan bernama HMD yang bertanggungjawab membuat dan mengedarkan smartphone terbaru Nokia. HMD bekerja sama dengan anak usaha Foxconn, FIH Mobile.

Kabarnya lagi, smartphone terbaru baru Nokia nanti terinspirasi dari produk Sharp. Jadi tidak mengejutkan ketika ponsel Nokia Android punya kesamaan desain dengan Aquos P1 yang merupakan ponsel Android besutan Sharp. Ini hal yang masuk akal mengingat Sharp baru saja diakuisisi oleh Foxconn.

Apalagi konon Nokia akan menamai smartphone terbaru Android-nya itu juga dengan sebutan P1, sehingga informasinya klop. Sayang sejauh ini belum benar-benar ketahuan spesifikasi yang mungkin diusungnya. Namun gosipnya bilang ponsel ini akan diposisikan di segmen menegah-atas.

Atas dasar itu, terbuka kemungkinan smartphone terbaru Android Nokia akan dibekali prosesor Snapdragon 650 atau Snapdragon 652. Tapi tentu saja informasi ini sifatnya masih tebakan. Namun ketika Nokia seakan sudah siap bangkit, hal sebaliknya malah dialami Microsoft.

Dalam waktu bersamaan, perusahaan yang dulunya mengakusisisi divisi ponsel Nokia itu malah baru saja mengumumkan kabar buruk bagi pekerjanya di Finlandia. Ya, setelah sempat melempar isunya pada bulan Mei 2016 lalu, Microsoft akhirnya resmi menutup pabrik Lumia miliknya yang ada di kandang Nokia.

Imbasnya, tercatat ada sekitar 1.350 staf Microsoft yang harus rela kehilangan pekerjaannya akibat PHK yang dilakukan Microsoft. Tapi angka tersebut lebih kecil dari prediksi. Sebelumnya sempat dilaporkan kalau bakal ada sekitar 1.850 staf Microsoft di Finlandia yang jadi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya