SOLOPOS.COM - Peluncuran Axioo Venge dan Axio Venge X (Okezone)

Smartphone terbaru Axioo Venge X telah meluncur dan bisa menyaingi Asus Zenfone Selfie.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor ponsel lokal, Axioo, resmi meluncurkan dua smartphone terbaru di Indonesia. Satu di antaranya adalah Venge X yang diklaim mampu menyaingi Zenfone 2 Selfie jagoan Asus.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Smartphone terbaru Axioo Venge X diperkuat prosesor octacore Mediatek MT6752 berkecepatan 1,3 GHz. Prosesor tersebut diklaim lebih baik ketimbang Snapdragon 615. Agar lebih maksimal, Axioo menyematkan RAM 3 GB berjenis LPDDR3 yang diklaim lebih baik dari pendahulunya.

“LPDDR3 memiliki konsumsi daya 40% lebih hemat dan kecepatan transfer data dua kali lebih cepat dari sebelumnya,” jelas CEO Axioo, Samuel Lawrence, seperti dilansir Detik, Kamis (26/11/2015).

Dengan spesifikasi yang dimiliki, kata Samuel, smartphone terbaru Venge X dapat mengungguli ponsel sekelasnya yang ada di pasaran. Hal ini ia buktikan dengan hasil pengujian benchmark.

“Pada pengujuan Antutu, smartphone terbaru Venge X mendapat skor lebih ketimbang Galaxy A7, Zenfone Selfie dan Oppo R7,” kata Samuel.

Dipaparkannya, saat pengujian smartphone terbaru Venge X mendapat nilai 34.488. Sedangkan Galaxy A7 mendapat skor 31.436, Zenfone Selfie dengan raihan nilai 30.913 dan Oppo R7 meraih 28.313.

Tak hanya itu, lanjut bos Axioo, grafis ponselnya cukup unggul berkat penggunaan Mali T720 MP3 yang memiliki clock speed 700 MHz dan GFLops 81.6/core. “GPU ini paling teranyar, kemampuannya lebih cepat ketimbang Adreno 405,” klaim Samuel.

Ia lantas membandingkan kemampuan smartphone terbaru Verge X dengan ponsel yang mengusung Adreno 405, seperti Oppo R7, Galaxy A7 dan Zenfone 2 Selfie. “Kinerja Venge X dengan Mali T720 Mp3 dua kali lebih cepat,” ujar Samuel.

Terlepas dari keunggulan CPU dan GPU, smartphone terbaru Axioo Venge X juga didesain layaknya ponsel premium. Bodinya menggunakan material Allow Cristal yang diapit dengan frame berbahan alumunium yang membalut seluruh bagian sisi handset.

Axioo turut memenamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Dilengkapi power management sehingga cukup untuk kebutuhan sehar penuh. Rencananya Axioo akan melempar smartphone terbaru Venge ke pasaran pada awal Desember mendatang. Ponsel itu akan dijual Rp 3,3 juta.

Seperti dilansir Okezone, Kamis, Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dicanangkan pemerintah mulai diberlakukan pada awal 2017. Dengan adanya kebijakan tersebut, menuntut para produsen smartphone terbaru untuk memasukkan unsur lokal di dalamnya.

Tak terkecuali untuk Axioo, produsen notebook sekaligus smartphone asal Indonesia itu juga perlu untuk menerapkan unsur lokal di dalamnya. Setiap produk Axioo sendiri diklaim telah memiliki kandungan lokal. “Setiap produk smartphone Axioo telah memiliki tingkat kandungan mencapai 20%,” kata Samuel Lawrence.

Sekadar informasi, kebijakan TKDN yang dibuat oleh pemerintah itu mengharuskan produsen smartphone terbaru memiliki tingkat kandungan lokal sebanyak 30% tahun 2017.

Demi memuluskan target pemerintah tersebut, Axioo memiliki banyak opsi lainnya seperti menggunakan aplikasi lokal dan semacamnya.

Sementara itu, untuk smartphone terbaru Axioo telah menggunakan beberapa produk lokal pada baterai dan charger. Bukan hanya itu, Samuel mengklaim, bila melihat daftar di departemen perindustrian, Axioo menjadi salah satu vendor yang berada pada daftar atas persiapan pemenuhan TKDN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya