SOLOPOS.COM - Model menunjukkan smartphone Asus Zenfone 2 Laser yang diluncurkan dalam acara Zenfestival 2015 di Ritz Carlton Pacific Place, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015). (Rohmah Ermawati/JIBI/Solopos.com)

Smartphone terbaru dari Asus terdiri atas empat varian.

Solopos.com, JAKARTA–Asus meluncurkan empat smartphone terbaru untuk memanaskan persaingan pasar ponsel pintar Tanah Air, Kamis (19/11/2015).  Keempat produk jagoan pabrikan teknologi yang berbasis di Taiwan itu meliputi Asus Zenfone Max, Asus Zenfone 2 Laser, Asus Zenfone 2 Selfie, dan Asus Zenfone 2 Deluxe.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Produk-produk yang dipasarkan tersebut mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop. CEO Asus Jerry Shen dalam perhelatan Asus Zenfestival 2015 di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis, mengatakan tak kurang 1 juta ponsel Zenfone telah terjual di kawasan Asia Tenggara sejak 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, keempat produk yang di-launching menghadirkan performa yang diklaim mumpuni di bidangnya. Zenfone Max yang dibanderol Rp2.499.000, misalnya, menawarkan kapasitas baterai maksimal 5.000 mAh dan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 tersebut diklaim memiliki masa aktif baterai mencapai lebih dari dua hari penggunaan.

“Dengan kapasitas baterai sebesar itu Anda tak perlu takut baterai low bat saat dalam perjalanan. Bahkan Zenfone Max bisa digunakan sebagai power bank bagi smartphone atau perangkat lainnya,” kata Alvin Chou, Assosiate Vice President Asus. Cukup dengan menyambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang tersedia, tambah dia, baterai gadget tersebut akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Ada pula tiga varian Zenfone 2 Laser yang dihadirkan Asus ke pasaran Indonesia yakni berukuran 5 inci, 5,5 inci, dan 6 inci. Seluruh smartphone 4G LTE yang dibanderol Rp2.099.000, Rp2.699.000, dan Rp3.499.000 itu dilengkapi teknologi fotografi smartphone Laser Auto Focus.

Pada Zenfone 2 Laser, Asus menawarkan keseimbangan kinerja multimedia dengan efisiensi penggunaan baterai. Lini smartphone Zenfone 2 Laser hadir dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm. Produk ini mengaplikasikan Gorilla Glass 4 dengan daya tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh.

Produk Asus lainnya yakni Zenfone 2 Selfie diciptakan untuk memuaskan pehobi foto selfie. Sesuai namanya, smartphone yang dijual mulai Rp2.799.000 ini dibekali kamera PixelMaster dengan dual-camera 13MP dan dual-flash pada kamera depan dan belakang, serta fokus otomatis super cepat yang hanya membutuhkan waktu 0,03.

Resolusi tinggi tersebut didukung lensa five-prism Largan dengan bukaan lebar (f/2.2) dan sudut pandang lega hingga 88 derajat. Adapun mode Selfie Panorama mampu menghasilkan foto dengan sudut pandang hingga 140 derajat sehingga memungkinkan pengguna berfoto dengan lebih banyak orang dalam satu frame.

Sedangkan Asus Zenfone Deluxe yang dijual Rp5.999.000 menyediakan kapasitas simpan internal 128 GB dan jika belum cukup bisa ditambahkan microSD hingga 128 GB. Sama seperti Zenfone 2 versi awal, varian Deluxe ini dibekali RAM 4 GB. Prosesor Intel Z3580 yang disematkan berkecepatan hingga 7 kali lebih cepat pada gaming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya