SOLOPOS.COM - Penampakan Iphone 5SE (9to5mac)

 Smartphone terbaru Iphone 5SE ditunda selama hampir sepekan dari jadwal semula.

Solopos.com, CALIFORNIA – Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, menunda peluncuran smartphone terbaru Iphone 5SE. Awalnya ponsel pintar itu dijadwalkan meluncur 15 Maret 2016, tapi tertunda hingga 21 Maret 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Dailymail, Senin (29/2/2016), Apple sebenarnya ingin meluncurkan smartphone terbaru Iphone 5SE 15 Maret mendatang. Apple juta menjadwalkan untuk menjual Iphone 5SE 18 Maret 2016.

Tapi dari bocoran di Re/Code, perusahaan berlogo apel kroak itu akan menggelar acara di Apple Town, California, Amerika Serikat, 21 Maret mendatang untuk meluncurkan beberapa perangkat anyar termasuk smartphone terbaru Iphone 5SE.

Tak jelas alasan penundaan peluncuran smartphone terbaru Iphone 5SE. Tapi selain Iphone 5SE, Apple juga akan meluncurkan Ipad terbaru dan smartwatch anyar.

Smartphone terbaru Iphone 5SE dibikin mirip Iphone 5S. Bahkan banyak juga yang menganggap Iphone 5SE mirip dengan Iphone 6S dan Iphone 6.

Smartphone terbaru Iphone 5SE itu dikembangkan dalam kode N69. Pengembangan ponsel pintar 4 inci itu masih berlangsung hingga kini. Huruf SE adalah Special Edition atau edisi spesial.

Smartphone terbaru Iphone 5SE dibuat menggunakan desain Iphone 5C dengan bodi yang terbuat dari logam tahan banting. Spesifikasi Iphone 5SE juga sudah terungkap.

Smartphone terbaru Iphone 5SE tidak dilengkapi dengan prosesor chipset A9. Tetapi ponsel pintar Apple itu akan diperkuat chipset A8 yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB, 3D Touch mirip Iphone 6S dan fitur Live Photos yang menjadi andalan Apple di Iphone generasi sebelumnya.

Iphone 5SE akan dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,2 MP. Beberapa fitur yang akan disematkan di smartphone terbaru Iphone 5SE adalah Apple Pay, NFC, dan VoLTE atau long term evolution sekelas 4,5G.

Smartphone terbaru Iphone 5SE itu diprediksi dijual dengan harga harga US$400 atau Rp5,5 juta. Apple tidak merakitnya di Amerika Serikat. Ponsel pintarnya itu saat ini dikembangkan di Foxconn, Taiwan. Hal itu agar biaya produksi dan penjualannya bisa semakin murah.

Apple akan menyediakan smartphone terbaru Iphone 5SE dengan kapasitas memori 16 GB dan 64 GB. Dengan harga cukup terjangkau, bisa jadi Apple ingin meluncurkannya di negara berkembang agar bisa bersaing dengan beberapa vendor lain seperti Samsung dan Xiaomi yang sering meluncurkan ponsel dengan harga murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya