SOLOPOS.COM - Ponsel 4G LTE Advan (Detik)

Smartphone terbaru Advan akan diluncurkan tahun depan dengan harga Rp3 jutaan.

Solopos.com, JAKARTA — Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengungkapkan, saat ini Advan sibuk mempersiapkan smartphone kelas premium Rp3 jutaan untuk dirilis tahun depan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Menurut Tjandra, Advan sedang mengembangkan smartphone terbaru yang bisa menjadi masterpiece dan saat ini masih dalam tahap pengembangan.

“Sebenarnya kami sedang menyiapkan suatu produk yang benar-benar akan menjadi masterpiece-nya kami. Saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan evaluasi,” kata dia, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (25/12/2015).

Namun, menurut Tjandra, smartphone terbaru premium Advan tersebut akan diproduksi dalam jumlah terbatas. “Sifatnya tidak secara masal, tetapi limited, untuk membuktikan Advan juga bisa memiliki produk premium,” ujar dia.

Untuk harga, Tjandra mengatakan produk-produk Advan dirilis dengan mempertimbangkan daya beli pasar, sehingga smartphone terbaru Advan kelas premium Advan tersebut akan dibanderol dengan harga Rp3 jutaan. “Semoga bisa launching tahun 2016,” kata dia.

Sementara itu, saat ditanya mengenai penjualan perangkat Advan pada tahun ini, Tjandara mengaku masih fluktuatif. Lebih dari itu, menurut dia, saat ini kecenderungan pasar tidak dapat diprediksi.

“Ada imbas tahun 2014 saat kuartal keempat sempat menurun, harga bensin juga naik, ada gejolak politik imbasnya sampai kuartal pertama 2015. Meningkat di kuartal kedua, kedua ketiga, dan kuartal keempat 4 merosot lagi,” kata Tjandra.

“Sekarang ini kita tidak dapat memprediksi kuartal keempat akan orang-orang akan berbelanja. Tingkah laku mereka berbeda, cenderung ke smart customer, kalau masih bisa dipakai tidak akan ganti,” sambung dia.

Menghadapi hal itu, Tjandra mengatakan Advan tetap berusaha memberikan pengelaman yang berbeda dan lebih dekat kepada pengguna. Salah satu jalannya adalah dengan menggandeng operator.

Setelah mengadakan kerja sama dengan Indosat Ooredoo dalam menghadirkan paket 4G long term evolution (LTE), Advan smartphone terbaru 4G sebanyak 700.000 unit pada 2016.

Tjandra Lianto mengatakan Advan akan targetkan smartphone terbaru 4G LTE dalam 10 tipe, rencananya 8-9 tipe untuk smartphone porsinya 70% dan 1-2 tipe untuk tablet porsinya 30%.

“Kita ingin lebih banyak bermain di pangsa pasarnya smartphone, karena menurut data memang pengguna smartphone lebih besar ketimbang tablet,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone, Jumat (25/12/2015).

Menurutnya, dari semua tipe tersebut target yang akan Advan luncurkan pada 2016 itu mencapai angka 600.000-700.000 unit dalam setahun untuk tipe smartphone terbaru dan tablet.

Selain menjalin kerja sama dengan Indosat Ooredo, Advan berencana untuk bekerja sama dengan operator lain. ” Smartphone yang akan diluncurkan Advan bersama operator totalnya ada empat produk. Semua produk harganya Rp900.000 sampai Rp1 jutaan,” pungkas Tjandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya