SOLOPOS.COM - Acer Liquid Z320 (Okezone)

Smartphone terbaru Acer Liquid Z320 resmi dirilis utuk ibu dan anak-anak.

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan teknologi asal Taiwan, Acer, telah meluncurkan deretan produk terbaru di IFA 2015 di Berlin, Jerman, September lalu. Salah satunya smartphone terbaru Acer Liquid Z320 yang menyasar ibu dan anak segera hadir Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dilansir Okezone, Kamis (29/10/2015), sekilas melihat Acer Liquid Z320, Anda mungkin akan langsung terpukau dengan balutan bodi berbahan metal yang digunakannya. Smartphone terbaru bertubuh mungil itu terlihat cantik dengan balutan warna hitam dan abu-abu metalik di bagian belakangnya.

Smartphone terbaru Acer Liquid Z320 menggunakan bentang layar 4,5 inci dipadukan dengan teknologi IPS display, dengan resolusi layar 854 x 480 piksel (FWVGA). Berbekal fitur tersebut, layar perangkat Acer mampu menampilkan warna yang terang.

Dengan bobotnya yang berbobot 142 gram, smartphone terbaru Acer Liquid  sangat kokoh ketika digenggam berkat ketebalan bodinya yang mencapai 9,6 mm. Di bagian depan layar, terselip secondary camera atau kamera depan beresolusi 2 megapiksel (MP).

Hasil jepretan selfie-nya cukup baik, hanya saja belum mendukung fitur wide angle sehingga hanya bisa meng-cover area yang sempit. Di bagian depan, tepat di tengah smartphone terbaru Acer, terdapat speaker berbentuk bulat yang cukup besar untuk menelepon.

Resolusi sebesar 5 MP juga terdapat di kamera belakang  yangdidukung dengan LED flash. Pada bodi belakang smartphone terbaru Acer Liquid Z320, terdapat speaker untuk keperluan multimedia yang dilengkapi dengan fitur DTS Sound yang dapat mengeluarkan suara jernih ketika menyetel lagu.

Tombol power terletak di bagian atas bersama dengan port audio jack 3.5 mm. Di bawah digunakan untuk meletakan port charger. Smartphone terbaru Liquid Z320 menggunakan bezel yang cukup tebal. Kendati begitu perangkat tersebut tetapi terlihat manis dan seperti cocok dikenakan oleh kaum hawa.

Urusan spesifkasi smartphone terbaru Acer Liquid Z320 disematkan prosesor quad core berkecepatan 1,1 GHz dari Qualcomm. Ditanamkan memori internal sebesar 8 GB dan RAM 1 GB untuk mendukung performa harian. Anda akan mendapatkan baterai berkapasitas 2.000 mAh yang dapat diganti dengan daya lebih besar,

Menilik sistem operasinya, perangkat ini disematkan Android 5.1 Lollipop, yang dipercantik dengan tampilan antarmuka bernama Luquid UI. Kendati demikian, smartphone terbaru Acer Liquid belum mendukung fitur konektivitas 4G long term evolution LTE, tetapi telah dilengkapi dengan jaringan HSPA+/WCDMA serta GSM.

Anda juga dapat memasang dual kartu SIM pada perangkat ini. Satu hal yang cukup unik, smartphione terbaru Acer Liquid Z320 dilengkapi dengan sejumlah aplikasi bawaan yang diperuntukan bagi anak-anak, terdiri dari game dan permainan untuk mengasah kemampuan otak.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis, untuk memenuhi keingintahuan anak-anak terhadap smartphone terbaru Liquid Z320, Acer telah membenamkan fitur aplikasi Kids Center.

Panduan multimedia untuk anak-anak mulai dari belajar, musik, video, kartun, dan akses web yang sesuai dengan umurnya. Dengan begitu orang tua bisa merasa lebih tenang ketika anak memainkan smartphone terbaru Acer Liquid Z320.

Acer Indonesia telah mengonfirmasi preorder untuk smartphone terbaru Acer Liquid Z320 bisa dilakukan melalui situs belanja online http://www.lazada.co.id mulai 2 – 8 November 2015. Acer Liquid Z320 dijual dengan harga Rp1 jutaan dengan pilihan warna hitam dan putih tergantung ketersediaan unit selama promo berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya