SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge (Liputan6.com)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 menjadi pesaing Iphone 6S.

Solopos.com, BARCELONA — Apple dan Samsung merupakan pesaing sengit. Jadi ketika smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge hadir di pasaran dipastikan bakal langsung berhadapan dengan Iphone 6S.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun apabila ditilik lebih jauh, sepertinya Iphone 6S bakal keteteran menghadapi gempuran smartphone terbaru Galaxy S7. Sebab ada delapan fitur penting Galaxy S7 yang tak dimiliki Iphone 6S.

Hal itu Apple sepertinya butuh mempercepat kehadiran Iphone 7 sebagai penantang sebanding smartphone terbaru Galaxy S7. Berikut delapan fitur Galaxy S7 yang tak dimiliki Iphone 6S seperti dilansir Tech Insider, Selasa (23/2/2016):

1. Tahan Air

Memang sejumlah pengguna sudah menjajal merendam smartphone terbaru Iphone 6S ke dalam air. Tapi Apple membantah ponselnya itu dibuat tahan air.

Di lain sisi penerus Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge resmi mengantongi IP68. Artinya ponsel tersebut tahan air dan debu. Samsung mengklaim smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dapat bertahan maksimal 30 menit pada kedalaman 1,5 meter.

2. Charging Kilat

Galaxy S6 memiliki kelebihan pengisian daya secara cepat dalam waktu 2 jam. Namun, Samsung menegaskan smartphone terbaru Galaxy S7 punya kemampuan yang lebih baik lagi. Artinya mungkin tidak sampai dua jam, baterai bisa terisi penuh. Sayangnya fitur ini tidak dimiliki Iphone hingga sekarang.

3. Wireless Charging

Samsung masih menghadirkan kemampuan wireless charging pada smartphone terbaru Galaxy S7. Fitur tersebut juga belum dimiliki Iphone. Rumor mengatakan Apple baru akan mengusung kemampuan wireless charging pada Iphone 7.

4. MicroSD

Setelah absen pada Galaxy S6, Samsung mengembalikan slot MicroSD pada ponsel flagship barunya. Ini kembali menjadi pembeda antara smartphone terbaru Galaxy S7 dan Iphone 6S.

5. Baterai

Meski memiliki layar yang nyaris sama besar, kapasitas baterai Iphone 6S dan Iphone 6S Plus kalah dengan dua smartphone terbaru Galaxy S7. Apabila Iphone 6S Plus punya baterai 2.750 mAh dan Iphone 6S 1.715 mAh. Maka smartphone terbaru Galaxy S7 punya baterai 3.000 mAh sementara Galaxy S7 Edge 3.600 mAh.

6. Credit Card Reader

Samsung Pay yang dimiliki jajaran ponsel Galaxy mendukung semua eletronic data capture (EDC) kartu kredit. Lain halnya Apple Pay hanya bekerja pada EDC khusus.

7. Always-On

Vendor asal Korea Selatan itu memperkenalkan fitur Always-On. Fitur ini dapat melihat berbagai informasi dasar, seperti jam, tanggal dan notifikasi tanpa harus membangunkan ponsel. Di Iphone, kita harus menghidupkannya untuk melihat waktu dan notifikasi.

8. Widget Edge

Samsung menghadirkan widget khusus di smartphone terbaru Galaxy S7 Edge. Cukup swipe pinggiran layar sebelah kanan, akan keluar menu khusus untuk mengakses cepat berbagai aplikasi. Kemampuan ini tidak dimiliki IPhone. Widget hanya ada di Notification Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya