SOLOPOS.COM - Peluncuran Huawei Honor 5A (Gsmarena)

Smartphone terbaru Huawei Honor 5A telah dipesan 11 juta orang dalam sepekan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Huawei, telah meluncurkan smartphone terbaru Honor 5A pekan lalu. Sepekan kemudian, Huawei Honor 5A dikabarkan telah dipesan lebih dari 11 juta orang.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Senin (20/6/2016), kabar pemesan smartphone terbaru Honor 5A muncul dari Huawei dalam program flash sale periode awal. Dalam tujuh hari, 11 juta orang di Tiongkok telah memesan lebih dulu.

Kabar itu jelas menggembirakan untuk Huawei. Smartphone terbaru Huawei Honor 5A memang memiliki spesifikasi tinggi. Layar Huawei Honor 5A memiliki ukuran 5,5 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel.

Huawei juga memperkenalkan Honor 5A Plus dengan spesifikasi premium. Tapi jumlah pemesannya belum diketahui. Letak kamera smartphone terbaru Huawei Honor 5A Plus ada di sebelah kanan.

Sedangkan kamera Huawei Honor 5A terletak di bagian tengah bodi bagian belakang. Smartphone terbaru Honor 5A dibekali prosesor quad core Snapdragon 617 buatan Qualcomm yang memiliki kecepatan 1,5 GHz dan dikombinasi RAM 2 GB.

Memori internal smartphone terbaru Huawei Honor 5A sebesar 16 GB yang bisa diperluas dengan MicroSD dengan tambahan baterai berkapasitas 2.200 mAh yang bisa bertahan dalam beberapa hari.

Untuk spesifikasi smartphone terbaru Huawei Honor 5A Plus diperkuat prosesor quad core yang memiliki kecepatan 1,5 GHz dan RAM 2 GB. Honor 5A Plus juga memiliki memori internal 16 GB yang dikombinasikan dengan baterai 3.000 mAh.

Kamera belakang smartphone terbaru Huawei Honor 5A dan 5A Plus sama-sama beresolusi 13 megapiksel (MP). Bedanya di kamera depan, Honor 5A diperkuat resolusi 2 MP dan Honor 5A Plus diperkuat resolusi 8 MP.

Dengan spesifikasi seperti itu, smartphone terbaru Huawei Honor 5A dijual dengan harga US$105 sekitar Rp1,3 juta. Untuk jadwa peluncuran di pasar internasional, hanya tinggal menunggu waktu karena respons hebat dari Tiongkok dalam sepekan pertama peluncuran Huawei Honor 5A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya