SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Note 2 (Technobuffalo)

Smartphone terbaru Xiaomi yang akan meluncur selanjutnya ada lima.

Solopos.com, SOLO — Memasuki paruh kedua 2016, vendor asal Tiongkok, Xiaomi, telah menyiapkan senjata untuk memenangi persaingan di bisnis ponsel. Tak tanggung-tanggung, mereka bakal menggelontorkan lima smartphone terbaru sekaligus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencananya tersebut diutarakan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, di akun Weibo miliknya. Ia mengatakan perusahaannya tengah menyiapkan ponsel baru untuk dirilis pada semeseter kedua tahun ini. “Pengguna akan mendapatkan gadget top-end baru,” tulisnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Lei Jun mengungkapkan akan ada lima smartphone terbaru yang bakal dirilis pihaknya. Selain itu mereka akan meningkatkan kapasitas produksinya agar ponsel yang dirilis dapat cepat dinikmati oleh para pengguna.

Sebagai penutup, Lei Jun berjanji ponsel barunya itu bakal tetap mengusung tradisi Xiaomi selama ini. Di mana ponsel tersebut akan memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga yang ramah kantong.

Adapun perangkat yang akan dirilis tidak disebutkan langsung oleh bos Xiaomi. Tapi berdasarkan rumor, dua diantaranya adalah smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S dan Xiaomi Mi Note 2.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S nantinya juga diperkuat fitur 3D Touch dan sensor sidik jari ultrasonic. Rumor sensor sidik jari ultrasonic dan 3D Touch juga hadir di Weibo. Fitur 3D Touch itu bisa jadi terinspirasi dari Iphone 6S dan Iphone 6S Plus buatan Apple.

Xiaomi akan membekali smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S dengan spesifikasi mumpuni. Desain Xiaomi Mi 5S sama dengan Xiaomi Mi 5 reguler yang sudah meluncur lebih dulu. Bodi smartphone Xiaomi Mi 5S diperkuat lapisan metal.

Sedangkan Mi 5 reguler layarnya diperkuat Gorolla Glass 4. Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S juga akan diperkuat fitur pressure sensitive display yang hampir sama dengan 3D Touch yang tersemat di Iphone 6S.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S diperkuat fitur sensor sidik jari ultrasonic buatan Qualcomm. Dengan sensor sidik jari ultrasonic pengguna akan semakin aman dan nyaman dalam menggunakannya.

Untuk ukuran layar, smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S tampaknya memiliki ukuran yang sama dengan Xiaomi Mi 5 biasa sebesar 5,15 inci beresolusi Full HD. Untuk spesifikasi lain masih belum jelas.

Untuk prosesor, smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S akan diperkuat Snapdragon versi baru yang dikolaborasikan dengan RAM 6 GB. Untuk jadwal peluncuran dan harga jual Xiaomi Mi 5S kita tunggu saja hingga bulan depan atau Agustus 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya