SOLOPOS.COM - Smartphone Galaxy A3, A5 dan A7 (Youtube)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A dalam tiga varian telah meluncur. Bagaimana spesifikasinya?

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, resmi meluncurkan tiga varian smartphone terbaru Galaxy A. Tiga smartphone terbaru itu terdiri dari Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Gsmarena, Kamis (3/12/2015), tiga smartphone terbaru Samsung Galaxy A itu diluncurkan untuk pengguna kelas menengah. Bodinya terbuat dari metal dan memang masuk kategori kelas atas.

Bagian depan tiga smartphone terbaru Samsung Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7 dibuat dari bahan alumunium dan di bagian belakang terbuat dari bahan kaca.

Samsung membekali tiga varian smartphone terbaru Galaxy A dengan ukruan layar berbeda. Samsung Galaxy A3 memiliki ukuran layar 4,7 inci, Galaxy A5 dibekal ukuran layar 5,2 inci dan Galaxy A7 memiliki ukuran layar 5,5 inci.

Tiga layar smartphone terbaru Galaxy A itu dibekali layar dengan kekuatan Amoled. Sedangkan di sektor kamera depan, tiga Samsung Galaxy itu diperkuat dengan resolusi 5 megapiksel (MP). Sedangkan kamera belakangn dibekali resolusi 13 MP.

Ada yang berbeda di smartphone terbaru Samsung Galaxy A5 dan A7. Vendor asal Korea Selatan itu dibenami fitur optical image stabilization yang mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan beresolusi tinggi.

Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A7 juga memiliki sensor sidik jari dan Samsung Pay. Sedangkan smartphone terbaru Samsung Galaxy A3 tidak memilikinya. Tiga ponsel pintar Korsel itu juga dibekali microSD untuk menambah kapasitas memori.

Prosesor smartphone terbaru Galaxy A3 memiliki tingkatan quad core dengan kecepatan 1,5 GHz dan RAM 1,5 GB. Sementara Ponsel pintar Samsung Galaxy A5 memiliki prosesor sama tapi RAM lebih besar, yakni 2 GB. Sedangkan Samsung Galaxy A7 diperkuat prosesor quad core kecepatan 1,6 GHz dan RAM 3 GB.

Tiga smartphone terbaru Samsung Galaxy A itu menggunakan operating system (OS) Android 5.1 yang nantinya bisa diperbarui menjadi Android Marsmallow dan koneksi Internetnya bisa menggunakan 4G long term evolution (LTE).

Tiga varian smartphone terbaru Samsung Galaxy A sepertinya akan meluncur Tiongkok lebih dulu. Apabila sukses bisa jadi tiga ponsel pintar Samsung itu akan meluncur di pasaran internasional termasuk Indonesia.

Soal harga, smatphone terbaru Samsung Galaxy A3 dijual US$329 atau Rp4,5 juta, Samsung Galaxy A5 dilego US$399 atau Rp5,5 juta. Untuk Samsung Galaxy A7 dibanderol US$499 atau Rp6,8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya