SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z5 (Istimewa)

Smartphone terbaru Xperia Z5 Premium, Xperia Z5, dan Xperia Z5 Compact sudah bisa dipesan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Sony Mobile Communications Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbaru Xperia Z5 Premium, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact. Sebelumnya tiga perangkat itu diperkenalkan dalam acara IFA 2015 di Berlin, Jerman, bulan lalu.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Menurut Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita, smartphone terbaru Xperia Z5 Premium diklaim sebagai ponsel 4K pertama di dunia dengan tampilan layar IPS 4K Triluminos 5,5 inci yang mampu menyuguhkan gambar tajam dan detail.

“Selain mengunggulkan layar, smartphone terbaru Xperia Z5 Premium juga dilengkapi kamera berkualitas tinggi dengan sensor terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM beresolusi 23MP, lensa F2.0 G, dan kemampuan autofokus dengan kecepatan 0,037 detik,” kata Ika Paramita, seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (21/10/2015).

Untuk mendukung kinerja, tiga smartphone terbaru Xperia Z5 diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit, RAM 3GB, konektivitas 4G long term evolution (LTE) dan menjalankan sistem operasi Android 6.1 Marshmallow.

“Dari segi spesifikasi tak jauh berbeda, yang membedakan hanya dari segi ukuran layar, smartphone terbaru Xperia Z5 memiliki layar 5,2 inci dan Xperia Z5 Compact 4,6 inci. Xperia Z5 Premium bisa menampilkan konten video 4K, sementara Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact hanya bisa menghasilkan konten video 4K,” terang Ika.

Perbedaan lainnya, tambah Ika yaitu dari segi memori RAM. Smartphone terbaru Xperia Z5 Premium dan Xperia Z5 dilengkapi RAM 3GB, sementara Xperia Z5 Compact memiliki RAM 2GB. Selain itu dari kapasitas baterai, Xperia Z5 Premium mempunyai daya baterai 3.430 mAh, Xperia Z5 memiliki daya baterao 2.900 mAh, dan baterai Xperia Z5 Compact berdaya 2.700 mAh.

Untuk ketersediaan produk, Ika mengungkapkan smartphone terbaru Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact sudah bisa dipesan secara preorder di Dino Market, Jumat (23/10/2015). Namun sayangnya, harganya belum diinformasikan. Sementara untuk preorder Xperia Z5 Premium belum ditentukan.

“Harga belum bisa kami informasikan, karena dikhawatirkan akan ada perubahan. Tapi yang pasti, kami akan menawarkan harga yang terbaik bagi konsumen. Untuk sesi preorder smartphone terbaru Xperia Z5 Premium akan kami umumkan segera,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, vendor asal Jepang itu sebelumnya juga meluncurkan Xperia M4, Xperia C4 Ultra, Xperia M5 dan Xperia C5 Ultra di Indonesia.

Smartphone terbaru Xperia M5 dan Xperia C5 Ultra resmi meluncur akhir bulan lalu. Menurut Ika Paramita, dua smartphone terbaru Xperia itu menyasar kalangan menengah dan diklaim menawarkan peningkatan dalam kamera, desain, baterai, dan kinerja.

“Kami membawa smartphone terbaru Xperia M5 dengan kamera lebih tinggi dari Xperia Z3+, namun dengan harga menengah,” ucap Ika Paramita.

Salah satu contoh, Xperia M5 membawa kamera lebih tinggi dibanding Xperia Z3+ yang ada di kelas high end. Xperia Z3+ memiliki kamera 20,7 megapiksel (MP) sementara smartphone terbaru Xperia M5 beresolusi 21,5 MP. Berbicara soal harga, smartphone terbaru Xperia C5 Ultra di Indonesia dijual dengan harga Rp4,7 juta, sedangkan M5 dilego seharga Rp5,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya