SOLOPOS.COM - Nokia Finlandia (wikipedia.org)

Smartphone terbaru bakal diproduksi Nokia pada 2016 mendatang.

Solopos.com, NEW YORK – Chief Executive Officer (CEO) Nokia, Rajeev Suri, mengatakan Nokia sedang mempertimbangkan sebuah nama untuk smartphone terbaru yang akan diluncurkan pada 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir GSMArena, Jumat (20/6/2015), Nokia akan menggunakan strategi yang sama untuk memasuki kembali pasar smartphone seperti yang dilakukan pada tablet N1.

Meski Nokia sendiri yang akan mendesain perangkat terbarunya dan akan menyematkan nama perusahaan pada produknya, perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan tidak memproduksi sendiri smartphone terbaru tersebut.

Suri mengatakan tugas tersebut akan dilakukan oleh “partner yang cocok”. Perusahaan teknologi Foxconn yang memproduksi tablet N1 kemungkinkan akan kembali menjadi partner untuk smartphone baru tersebut.

Untuk sistem operasi, karena tablet N1 menjalankan Android, ponsel Nokia selanjutnya diperkirakan akan menggunakan sistem operasi yang sama

Namun, Nokia tidak dapat melangkah lebih jauh setidaknya hingga paruh kedua tahun depan dikarenakan kontrak divisi mobile-nya dengan Microsoft pada 2013 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya