SOLOPOS.COM - Peluncuran Evercoss (Okezone)

Smartphone terbaru dan murah Evercoss 4G dibuat di Semarang, Jawa Tengah.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor ponsel lokal, Evercoss, telah merilis smartphone terbaru 4G pertamanya di Indonesia, yaitu Winner T3 dan Elevate Y3t. Tapi pihak Evercoss masih enggan mengungkap besaran pasti tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang ada di dua ponsel tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Detik, Selasa (10/11/2015) Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata, hanya menyebut kisaran TKDN dua smartphone terbaru Evercoss sekitar 15-20%. Namun, yang jelas dua ponsel tersebut merupakan hasil buatan pabrik Evercoss di Semarang, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia telah menetapkan besaran angka TKDN yang harus dipenuhi oleh smartphone terbaru 4G yang dijual di Indonesia.

Aturan yang diteken oleh tiga kementerian tersebut menyebutkan per 1 Januari 2017 mendatang, setiap smartphone terbaru 4G yang dipasarkan di Indonesia harus memenuhi angka TKDN 30%.

Namun saat ini pemerintah masih dalam tahap menentukan penjabaran dari tingkat kandungan dalam negeri itu. Maksudnya adalah berapa persentase hardware dan software yang akan dihitung.

Menkominfo Rudiantara sendiri pernah menyebut kalau pihaknya menginginkan besar persentase tersebut mengikuti strategi perindustrian. “Kalau saya sih ikuti strategi perindustrian saja. Industri Indonesia mau dibawa ke mana,” ujarnya saat itu.

Lebih lanjut, Menkominfo mengatakan dirinya kurang sepaham bila perhitungannya 100% hardware. Menurutnya, hal tersebut bakal terus mendapat tentangan dari vendor global.

Banyaknya produk smartphone terbaru yang telah diluncurkan Evercoss, memunculkan banyak penggemar. Untuk mendekatkan penggemar Evercoss, ke depannya, pihak vendor lokal itu berniat untuk memfasilitasi keberadaan mereka.

“Di Facebook, saat ini lebih dari 30.000 fans yang menyukai atau like Evercoss. Ke depannya, akan ada forum dan wadah untuk penggemar Evercoss,” kata Media Relation Evercoss, Kezia Mareshah,  seperti dilansir Okezone, Selasa.

Forum tersebut sedang diatur oleh tim Evercoss. Rencananya, forum tersebut akan siap tahun depan, namun belum tahu waktu secara pasti. Dengan adanya wadah untuk penggemar Evercoss ini, diharapkan bisa membuat para penggemar lebih dekat dengan produk Evercoss.

Seperti diketahui, Evercoss hari ini meluncurkan dua smartphone terbaru 4G dengan harga Rp1 jutaan, Evercoss Winner T3 dan Elevate Y3+, sehingga masyarakat Indonesia bisa merasakan ponsel 4G dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya