SOLOPOS.COM - Project Ara (Wikipedia)

Smartphone terbaru Project Ara ditunda perilisannya hingga tahun depan.

Solopos.com, SOLO Smartphone terbaru, yang dinamakan Project Ara buatan Google, diundur perilisannya hingga tahun depan. Project Ara sebelumnya akan diuji coba tahun ini di Puerto Rico.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sebagaimana diberitakan Bbc, Selasa (18/8/2015), smartphone terbaru ini akan berbentuk modul dan akan diuji coba tahun depan di Amerika Serikat. Google terpaksa menunda pelucuran ponsel modul itu karena harus memperbaiki desain dan beberapa fitur penting lainnya.

Tim Project Ara Google mengatakan smartphone terbaru itu tidak akan berpindah tempat. Masalah yang dihadapi cukup banyak sehingga peluncuran ponsel pintar itu harus ditunda.

“Project Ara tidak akan berhenti begitu saja dan tidak akan berpindah tempat. Peluncuran smartphone terbaru itu harus ditunda karena ada beberapa masalah dan pertimbangan yang harus dipikirkan lebih dulu,” ujar salah satu tim Google Project Ara yang tidak sebutkan namanya itu.

Smartphone terbaru Google, Project Ara, kali pertama diumumkan 2013 lalu. Google ingin membuat ponsel pintar itu untuk memudahkan para pengguna dengan menghadirkan beberapa fitur dan komponen yang berbentuk modul atau potongan bagian tertentu.

Komponen smartphone terbaru Project Ara dibuat agar bisa ditambah, diganti, atau dilepas tanpa mengganggu kinerja perangkat terbaru buatan Google itu. Di Puerto Rico, sebenarnya Google telah menyiapkan 20-30 modul yang berbeda untuk uji coba. Namun, ternyata harus diundur hingga tahun depan.

Sebelumnya Google juga pernah memamerkan desain smartphone terbaru Project Ara, Mei lalu. Saat itu banyak yang yang mengapresiasi desain dan rencana pembuatan Project Ara. Menarik untuk ditunggu bentuk dan spesifikasi resmi dari ponsel pintar buatan perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya