SOLOPOS.COM - Galaxy S6 saat direndam di air soda (Youtube)

Smartphone Samsung Galaxy S6 mendapat ujian dengan direndam di air soda.

Solopos.com, SOLO – Galaxy S6 merupakan andalan Samsung saat ini. Sayangnya, smartphone terbaru itu belum mendapat setifikasi IP67 seperti pendahulunya, Galaxy S5.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Seperti diketahui sertifikasi IP67 itu menandakan sebuah perangkat tahan air. Meski begitu Galaxy S6 sempat menjawab tantangan dengan kondisi baik-baik saja saat terkena air. Lalu bagaimana dengan air soda?

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (8/7/2015), baru-baru ini muncul video uji ketahanan Galaxy S6 terhadap air soda. Video yang diunggah akun bernama Andrianisen itu pun cukup menarik publik. Dia menggunakan Pepsi yang diketahui mengandung soda cukup keras untuk menguji ketahanan Galaxy S6.

Pertama-tama video itu menampilkan pepsi dan Galaxy S6 yang berada di dalam sebuah wadah. Penguji kemudian menyalakan smartphone Galaxy S6 yang semula mati. Pada adegan pertama Galaxy S6 direndam air soda dalam keadaan sedang memutar video.

Satu menit berlalu, Galaxy S6 dalam keadaan baik-baik saja. Galaxy S6 itu pun tetap normal hingga waktu berlalu empat menit. Di adegan kedua, penguji memainkan Galaxy S6 dalam keadaan terendam.

Perangkat anadalan Samsung itu juga masih bisa dijalankan dengan normal. Meski begitu, pengujian tersebut tidak disarankan bagi publik. Karena bisa saja terjadi kerusakan pada bagian-bagian kecil dari handset itu mengingat Galaxy S6 bukan ponsel tahan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya