SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 7 (Techradar)

Smartphone Samsung Galaxy Note 7 edisi perbaikan segera meluncur.

Solopos.com, SEOUL – Samsung memberi sinyal akan meluncurkan ulang smartphone Galaxy Note 7 sebelum tahun ini berakhir. Peluncuran untuk kedua kalinya itu diawali di Korea Selatan pada 28 September 2016.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Peluncuran ulang smartphone Samsung Galaxy Note 7 berlanjut ke Australia dan Singapura pada Oktober. Baru kemudian pada November produk flagship seharga Rp10,7 jutaan itu akan tiba di benua Eropa.

“Kami sangat berharap Galaxy Note 7 terbaru bisa tersedia di seluruh dunia pada akhir November atau paling lambat sebelum kuartal keempat berakhir,” ungkap David Lowes, Chief Marketing Samsung Eropa seperti dilansir laman Fortune, Jumat (23/9/2016).

Sementara untuk Indonesia masih belum diketahui jadwalnya peluncuran ulangnya. Peluncuran pertama Galaxy Note 7 di Tanah Air dilakukan pada pertengahan Agustus dan Samsung membuka keran pre-order pada awal bulan ini.

Seperti diketahui, Galaxy Note 7 sejatinya sudah dirilis lebih dari empat pekan lalu dan telah terjual 2,5 juta unit. Namun karena terdapat cacat pada baterai yang membuatnya rawan meledak, Samsung memutuskan untuk menarik (recall) semua unit tersebut.

Sebelumnya, rival senegara LG itu mengumumkan tidak akan menjual Galaxy Note 7 sebelum semua unit di-recall. Segera dimulainya peluncuran ulang menandakan proses recall sudah sampai pada tahap paling akhir.

“Kami percaya bisa kembali seperti semula, kami sempat jatuh namun kami sudah menemukan momentum yang tepat untuk kembali ke bisnis. Ini akan menjadi catatan baik di akhir 2016 dan membawa tren positif pada 2017,” imbuh Lowes.

Terkait penukaran unit smartphone Samsung Galaxy Note 7 cacat dengan unit baru, Lowes belum bisa menjelaskan lantaran terdapat prosedur berbeda-beda di setiap negara. Namun seluruhnya akan dijelaskan secara rinci dalam acara peluncuran ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya