SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A9. (Istimewa/Detik)

Smartphone Samsung Galaxy A9 berbodi metal ternyata memakai layar berukuran 6 inci.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan sedang mengembangkan smartphone terbaru Galaxy A9. Samsung Galaxy A9 akan menggunakan layar berukuran 6 inci, bukan 5,5 inci seperti informasi sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan Techtimes, Senin (9/11/2015), smartphone terbaru Galaxy A9 menggunakan kode nama SM-A9000. Saat ini ponsel pintar Korea itu sudah ada di situs impor dan ekspor India, Zauba.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam situs India tersebut, smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 dibekali layar berukuran 6 inci. Ponsel pintar Samsung itu telah dikirim ke India dan diuji coba beberapa hari lalu.

Namun, serangkaian informasi tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari sang vendor, Samsung. Karena itu, konsumen harus bersabar sampai perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut memperkenalkannya secara resmi.

Kabarnya, kelebihan smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 terletak di penggunaan prosesor terbaru dan RAM 3 GB. Jadi smartphone terbaru Galaxy A9 akan dibekali Snapdragon 620.

Belum banyak informasi soal prosesor ini tapi kemungkinan besar juga mengusung teknologi octa core. Selain itu smartphone terbaru Galaxy A9 juga dibilang mengandalkan RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB.

Sedangkan memori internalnya berkapasitas 32 GB. Operating System (OS) yang digunakannya masih Android 5.1.1 Lollipop. Tak menutup kemungkinan Samsung bakal membenamkan Android 6.0 Marshmallow ketika benar-benar dirilis.

Belum ada informasi soal kemampuan kamera dan desainnya seperti apa. Tapi spekulasi bilang kameranya sangat mungkin sama dengan yang ada di Galaxy A8, hanya saja mungkin ada sedikit penambahan fitur.

Sementara itu desainnya hampir dipastikan pakai bodi metal, sebagai khas dari seri smartphone terbaru Galaxy A. Namun, belum ketahuan seperti apa detailnya. Termasuk juga soal waktu kehadirannya yang masih belum ada bocorannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya