SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Kabar24.com/medindia.net)

Ilustrasi (JIBI/Kabar24.com/medindia.net)

JAKARTA—Remaja yang mengakses internet melalui telepon pintar dua kali lebih mungkin melakukan hubungan seks.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Hal itu merupakan hasil penelitian terbaru perihal dampak telepon pintar atau smartphone terhadap remaja yang dilansir Daily Mail dan dikutip medindia.net.

Ekspedisi Mudik 2024

Peneliti menemukan smartphone menyebabkan remaja berpeluang melakukan hubungan seks lebih sering. Hal ini jika dibandingkan antara remaja yang memiliki smartphone dengan remaja yang tak memiliki smartphone.

Remaja yang memiliki smartphone dua kali lebih mungking terlibat hubungan seks dengan orang yang ditemui secara online.

Mereka yang memiliki smartphone umumnya juga lebih mungkin untuk aktif secara seksual, dan lebih mungkin untuk melakukan seks secara online. Peneliti Eric Rice, dari University of Southern mengatakan untuk saat ini smartphone tidak langsung menyebabkan remaja berpotensi tinggi terlibat dalam perilaku seksual.

Namun, ujarnya, smartphone memudahkan remaja untuk terlibat seks. Rice mengingatkan pentingnya orangtua memantau perilaku anak mereka saat ‘online’ di komputer.

“Orangtua juga perlu mempertimbangkan akses internet yang disediakan smartphone,”katanya.

Penelitian tersebut menyertakan sekitar 1.840 siswa SMA di Los Angeles Amerika Serikat pada tahun ajaran 2010 hingga 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya