SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi 2A (gadget.ndtv.com)

Smartphone murah Xiaomi Redmi 2A muncul lagi dengan harga Rp1 jutaan.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, kembali meluncurkan upgrade smartphone murah Redmi 2A. Ponsel pintar itu sebelumnya telah meluncur Maret 2015 lalu.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Seperti dikutip dari Gsmarena, Selasa (10/11/2015), smartphone murah Xiaomi Redmi 2A dibanderol harga US$78 atau Rp1 jutaan. Ponsel murah tersebut memiliki perbedaan spesifikasi dan harga dari Redmi 2.

Pada awalnya smartphone murah Redmi 2A adalah versi hemat dari Xiaomi Redmi 2. Handset Tiongkok itu mengusung layar 4,7 inci resolusi 720p. Kemudian, jeroannya ditenagai chipset Leadcore L1860 dengan CPU quad core 1,5 GHz yang ditunjang RAM 1 GB.

Memori internalnya 8 GB, baterai 2000 mAh, kamera 8 megapiksel (MP), kamera depan 2 MP dan memakai sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipermak dengan tampilan user interface MIUI.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna dan daya baterai 2.200 mAh untuk ukuran smartphone murah Rp1 jutaan. Ponsel pinar murah Tiongkok itu kini sudah tersedia di negara asalnya.

Satu hal yang berbeda dari smartphone murah Xiaomi Redmi 2A dan Xiaomi  Redmi 2 ada di prosesor Prosesor Leadcore LC1860 @1,5 GHz quad-core kualitasnya sama dengan Snapdragon 410 besutan Qualcomm.

Untuk RAM, ada peningkatan siginifikan seperti  Redmi 2 Prime. Dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, smartphone murah Xiaomi Redmi 2A bisa bersaing dengan ponsel kelas menengah vendor lain.

Peningkatan spesifikasi smartphone murah Redmi 2A memang dibuat sama seperti Redmi 2 Prime yang ada di Indonesia. Tapi harga Xiaomi Redmi 2A lebih murah, yakni Rp1 jutaan, dibanding Redmi 2 Prime yang dibanderol Rp1,6 juta-Rp1,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya