SOLOPOS.COM - Logo Hewlett Packard (Bizjournals.co.id)

Solopos.com, WASHINGTON – Vendor PC ternama Amerika Serikat (AS), Hewlett Packard (HP) akhirnya mengkonfirmasi kabar yang menyebutkan perusahaan itu akan merambah pasar smartphone. HP menyatakan tengah memproduksi dua smartphone berbasis Android

PhoneArena, Senin (20/1/2014), Vice President of Consumer PC Business, Ron Coughlin dalam sebuah pernyataannya menyebut akan terlebih dahulu merambah pasar India. Katanya, India merupakan salah satu dari beberapa negara yang tidak memiliki penetrasi yang terlalu kuat dari Apple dengan iPhone-nya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

HP akan menyasar smartphone entry-level yang cocok untuk diuji coba di pasar India. HP mengaku akan mampu memenuhi kebutuhan pasar di India.

Menurut riset Gartner, saat ini Apple berada di posisi paling bawah dari top 10 vendor smartphone yang beredar di sana. Saat ini, iPhone paling murah yang beredar di India berharga $525 sehingga strategi HP untuk meluncurkan phablet dengan harga setengah dari harga iPhone nampaknya bisa menghadang rencana Apple.

HP memang belum mengungkap harga kedua piranti Android-nya tersebut secara pasti, namun pernyataan ‘affordable’ cukup bisa menjamin bahwa harga kedua piranti tersebut akan cukup terjangkau.

HP menjelaskan beberapa spesifikasi utama dari kedua piranti tersebut, yakni display HD 720p, speaker depan stereo, kamera 5MP, OS Android 4.2, penyimpanan internal 16GB, serta slot microSD. HP juga menyatakan bahwa kedua piranti tersebut akan memiliki bodi yang cukup tipis dimana Slate 6 akan memiliki tebal kurang dari 9mm dan Slate 7 tebalnya 9.5mm.

Pemilihan pasar di India nampaknya menunjukkan bahwa HP akan fokus di negara berkembang. Meskipun belum menyatakan negara mana lagi yang akan disasarnya, tetapi negara-negara berkembang lainnya boleh bersiap karena kemungkinan besar juga akan disambangi smartphone Android HP tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya