SOLOPOS.COM - Hisense Mira6 (technocrunch.com)

Solopos.com, BEIJING– Smartphone murah segera diluncurkan. Hisense secara resmi telah merilis smartphone terbarunya. Ponsel bernama Hisense Mira 6 ini jadi ponsel spesifikasi tinggi dengan harga bersahabat. Dengan sistem operasi Windows Phone terbaru, ponsel ini dibanderol Rp1 jutaan

Dilansir dari laman Softpedia, Sabtu (9/8/2014), ponsel yang dirilis dengan platform versi Windows Phone 8.1 Update 1 (GDR1) dari awal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Microsoft juga telah mendukung dual-SIM di Windows Phone sebelumnya, tapi Update 1 tersebut merupakan OS iterasi pertama yang mendukung fungsi Dual-SIM CDMA dan GSM.

Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, Hisense, OEM asal China akhirnya resmi mengumumkan ponsel Windows Phone 8.1 pertamanya. Smartphone terbaru itu bernama MIRA6, mendukung dual-SIM, dan tentunya juga mendukung 4G seperti yang dijanjikan. Hisense MIRA6 menggunakan 4G TD-LTE karena bekerjasama dengan operator China Telecom.

Untuk spesifikasi hardware-nya, Hisense MIRA6 mengusung layar 5 inci HD, prosesor Snapdragon 200 quad-core 1,2GHz, RAM 1GB, penyimpanan internal 8GB, tersedia slot memori eksternal, kamera belakang 8MP dengan flash, serta kamera depan 5MP. Ponsel ini juga terbilang cukup tipis karena punya ketebalan 7,18mm.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harganya dan kemungkinan dipasarkan diluar China.

Hisense berencana membuat Windows Phone 8.1 tersedia sebelum akhir bulan ini, dengan banderol harga 599 Yuan atau sekitar Rp1,14 juta. Tidak hanya smartphone, Hisense juga telah meluncurkan tablet dengan harga terjangkau. Tablet bernama Hisense Sero 8 Pro memiliki resolusi 1280×800 dan didukung oleh prosesor quad core 1,6 GHz.

Selain itu, tablet tersebut dilengkapi RAM 1GB serta penyimpanan internal 16 GB yang dapat diekspansi dengan ketersediaan microSD. Kabarnya, tablet yang berjalan pada sistem operasi Android KitKat 4.4 ini dibanderol sekira USD129 atau sekira Rp1,5 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya