SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Solopos.com, WASHINGTON–Motorola akhirnya mendaratkan ponsel Android murah ke pasaran. Meski belum mau mengungkap identitas smarphonenya, Motorola diperkirakan akan mengedarkan ponsel ini seharga tidak lebih dari Rp600.000.

Satu lagi vendor ponsel yang meramaikan ponsel kelas low-end. Motorola masuk dalam pusaran pasar ponsel murah. Ini menguatkan kemungkinan persaingan sengit akan terjadi di kelas ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Softpedia, Selasa (21/1/2014), Motorola mengkonfirmasi akan membuat smartphone Android yang bisa dijangkau semua kalangan baik di negara maju terutama di negara berkembang. Diperkirakan jika nantinya smartphone murah Motorola ini akan beredar di pasaran dengan harga 50 dolar AS atau sekitar Rp600 ribuan.

Chiet Executive Officer (CEO) Motorola, Dennis Woodside telah menkonfirmasi berita ini. Katanya tidak ada salahnya Motorola membidik pasar low-end mengingat kecenderungan pasar saat ini didominasi oleh kelas ini.

“Kami memang berencana ke arah sana dan membuat smartphone murah merupakan langkah penting. Mengapa tidak bisa membuat perangkat dengan harga USD 50? Tidak ada alasan yang tidak dapat melakukan hal itu, kita akan berusaha ke arah sana.”

Saat ini Motorola baru merilis Moto G, yang beredar dengan harga sekitar Rp 2,5 juta.Dengan rencana bakal hadirnya smartphone di bawah Rp 1 juta dari Motorola, diperkirakan persaingan di pasar smartphone murah akan makin sengit di tahun ini.

Sayangnya, belum ada detail informasi mengenai spesifikasi maupun tanggal perilisan smartphone ini nantinya di pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya