SOLOPOS.COM - Mifi Andromax M2Y dan M2P Hanya Rp399.000 (Liputan6.com)

Teknologi terbaru dari Smartfren, Andromax M2y dan M2p dijual Rp399.000

Solopos.com, JAKARTA — Smartfren mengeluarkan dua peranti mini router wifi (Mifi) terbaru.  Andromax M2Y dan Andromax M2P besutan Smartfren  ditawarkan senilai Rp399.000. Sebelumnya perangkat mobile wifi (mifi) milik Smartfren itu hanya bisa menampung sekitar lima koneksi perangkat gadget.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dkutip dari Liputan6.com, Rabu (26/8/2015), setelah kehadiran teknologi jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) mifi Andromax M2Y dan M2P bisa optimal digunakan mencapai 32 perangkat gadget secara bersamaan. Mifi yang bisa dikoneksikan dengan banyak perangkat ini telah dilengkapi jaringan 4G LTE.

Koneksi 4G LTE dua Andromax mifi ini memiliki kemampuan model LTE Cat 4. Sama seperti standar jaringan untuk Andromax 4G LTE lainnya. Band LTE Mifi ini juga berjalan di spectrum TDD 2.300 MHz dan FDD di frekuensi 850 Mhz.

Selain berfungsi sebagai modem, kedua mifi itu memiliki fungsi tambahan yang berbeda. Andromax M2Y, bisa dimanfaatkan untuk wireless storage dengan slot micro SD hingga 32 GB yang dimilikinya. Sementara Andromax M2P bisa dimanfaatkan untuk wireless sharing via aplikasi antar mukanya.

Fitur lainnya seperti aplikasi My link M2Y untuk smartphone murah Andromax M2Y dan Hi Link Apps untuk Andromax M2P yang bisa diunduh dari Apple App Store dan Google Play Store.

Dua perangkat itu juga memiliki masa kerja yang lebih lama. M2Y memiliki baterai yang lebih besar, yakni  2.000 mAh. Sementara itu, M2P memiliki baterai 1.500 mAh.

Andromax M2Y dan M2P dibanderol dengan harga R399.000, untuk 1 juta pembeli pertama. Harga tersebut sudah termasuk paket bonus data 4,5 GB.

Berbeda dengan paket Internet ponsel pintar, untuk paket Internet Andromax itu mendapatkan penawaran menarik dengan kuota sebesar 19 GB hanya dengan cukup mengisi ulang Rp100.000 per bulan selama satu tahun.

Dikutip dari Detik, Selasa (25/8/2015), Smartfren telah meresmikan layanan akses Internet 4G Long Term Evoluton (LTE) Advanced. Di Kota Semarang, layanan itu mampu menghasilkan kecepatan download hingga 26,27 Mbps.

Smartfren menggunakan dua frekuensi yang dimilikinya untuk layanan akses Internet 4G, yakni di 850 MHz dan 2.300 MHz. Smartfren juga menggunakan dua teknologi 4G LTE berbeda di masing-masing frekuensi tersebut.

Pertama, Smartfren menggunakan teknologi jaringan 4G LTE jenis Frequency Division Duplex (FDD) di spektrum frekuensi 850 MHz.

Sementara untuk frekuensi 2.300 MHz, Smartfren menggunakan teknologi Time Division Duplex (TDD). Operator itu menargetkan 50 persen pelanggan CDMAnya segera bermigrasi ke 4G LTE akhir tahun 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya