SOLOPOS.COM - Logo HTC (ubergizmo.com)

Solopos.com, TAIPEI – Ternyata bukan hanya Blackberry yang tak sanggup bertahan di tahun 2013. Meskipun sukses dengan HTC One,  HTC ternyata mengalami penurunan keuntungan cukup drastis. Hal ini membuat vendor smartphone asal Taiwan ini akan memproduksi ponsel dengan harga murah.

Dilansir PhoneArena, Selasa (11/2/20214), HTC mengumpulkan pendapatan sebesar US$1,4 miliar atau sekitar Rp14 triliun di akhir 2013. Angka tersebut menurun drastis hingga 28 persen atau sebesar Rp6 triliun dari kuartal sebelumnya yang sempat mencapai US$2 miliar atau sekitar Rp20 triliun. Dengan pendapatan tersebut, HTC hanya berhasil memperoleh laba bersih sebesar 310 juta dolar Taiwan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sukses HTC One dan seri Butterfly nyatanya tidak mampu mengerek pendapatan HTC. Kedua smarphone kelas high-end itu dibandrol dengan harga Rp 7 juta. Meskipun sukses, keduanya tak mampu menutupi biaya produksi.

Diakui Co-Founder HTC, Cher Wang HTC terlalu memaksakan bersaing di pasar ponsel kelas atas. Seharunya, HTC memanfaatkan kelas menengah.

Hal inilah yang membuat HTC berencana fokus pada smartphone murah di tahun 2014. Trend pasar sekarang lebih menyukai smartphone murah spesifikasi tinggi daripada yang mahal.

“Kita akan terus fokus membuat smartphone terbaik dan membangun portfolio kelas menengah yang menarik, Sementara itu kita juga akan berkomunikasi lebih baik dengan para pelanggan,” tambah Chief Executive Officer (CEO) HTC, Peter Chou.

Dilansir Reuters, Minggu (9/2/2014), sebelumnya HTC dikabarkan akan menggunakan strategi di tahun ini dengan mengadopsi trik dari Apple dan Nokia. HTC akan menjual smartphone murah dan mahal di tahun ini.

Kisaran harga yang dipatok adalah bisa jadi antara Rp1,8 juta – Rp3,6 juta. Dengan begitu, HTC akan menawarkan harga smartphone lebih bervariatif sesuai dengan budget Anda. Kabarnya, strategi tersebut akan mulai digalakkan tahun ini.

Dengan begini HTC resmi jadi penantang utama Blackberry dan Nokia yang terlebih dahulu membidik kelas menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya