SOLOPOS.COM - Logo Hewlett Packard (Bizjournals.co.id)

Solopos.com, CALIFORNIA – Ekspansi perusahaan penyedia PC ternama asal Amerika Serikat (AS) Hewlett Packard (HP) ke pasar smartphone makin santer terdengar. HP dikabarkan tengah mempersiapkan strategi jitu untuk menarik minat pengguna ponsel pintar.

Digitimes, Senin (13/1/2014), HP akan menjajal pasar ponsel kelas menengah. HP berkaca dari kecerobohan Blackberry yang terus merugi akibat kalah bersaing dengan Apple dan Samsung untuk urusan perangkat high-End.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Tidak bisa dipungkiri, saat ini Samsung dan Apple bersaing ketat di smartphone kelas high-end. Menyusul di belakangg keduanya, pabrikan teknologi asal Korea, LG.

Hampir tidak ada celah bagi HP untuk bersaing di pasar smartphone yang dalam tahun terakhir ini semakin sengit persaingannya, seiring dengan kedatangan beragam smartphone terjangkau dari berbagai vendor smartphone.

Sebagai langkah awal, HP dikabarkan tengah menyiapkan beberapa perangkat smartphone dengan harga terjangkau untuk meramaikan segmen smartphone entry-level.

Bahkan, demi menarik minat pasar smartphone di kelas entry-level, beberapa model smartphone dengan ukuran layar berbeda diantaranya, 5.5 inci dan 7 inci, sedang dipersiapkan oleh HP.

Kehadiran dua smartphone milik HP dengan layar besar itu, dilaporkan akan mengusung chipset dari Intel dan dibanderol dengan harga dikisaran US$200 atau setara Rp2,4 jutaan.

Menyasar entry-level bukan berarti HP tanpa pesaing. Sejumlah nama seperti Xiaomi, Lenovo dan bahkan Blackberry telah terlebih dahulu bersaing di kelas ini. HP perlu melakukan banyak inovasi untuk bertahan setidaknya untuk beberapa tahun kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya