SOLOPOS.COM - Turing Cadenza. (Istimewa)

Smartphone terbaru yang dimanufaktur developer Tiongkok, Turing, memakai RAM 12 GB. Berapa harganya?

Solopos.com, BEIJING – Developer asal Tiongkok, Turing, kembali membuat gebrakan. Turing membuat ponsel dengan kapasitas RAM hingga 12 GB. Wow!

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dilansir PhoneArena, Rabu (19/10/2016), Cadenza juga akan dibekali prosesor ganda. Bahkan prosesor yang dipilih adalah Snapdragon 830 yang sudah dalam pengembangan Qualcomm. Bayangkan! Snapdragon 830 yang ditanam ganda dalam satu ponsel. Tak bisa dibayangkan seperti apa performanya kelak.

Masih ada lagi, kamera Cadenza juga dibekali kemampuan yang tak main-main, mencapai 60 MP. Turing menyebutnya sebagai iMAX 6K Quad Rear Camera dengan Triplet Lens. Bisa jadi maksudnya untuk mencapai kemampuan 60 MP, Cadenza dibekali empat kamera sekaligus di bodi belakangnya.

Adapun peluncurannya sendiri direncanakan bakal dilakukan pada tahun 2017 mendatang atau paling lambat 2018.

CEO Turing Steve Chao mengungkap ponsel ini bakal ditawarkan US$10 ribu atau sekitar Rp130 juta. Menurutnya dengan banderol setinggi itu saja masih cukup banyak pengguna yang tertarik membeli. Apalagi Cadenza yang punya kelebihan di spesifikasinya yang super mewah.

Bila mengacu pada harga ponsel flagship yang saat ini rata-rata ditawarkan di angka Rp 10 jutaan per unit, maka bisa jadi Cadenza akan dihargai Turing di rentang harga Rp 25-30 jutaan ketika benar-benar dirilis ke publik nantinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perusahaan bernama Turing yang jarang terdengar tiba-tiba mengumumkan sebuah konsep ponsel yang disebutnya Cadenza. Mengusung sebutan Turing Cardenza, ponsel ini konon akan dibekali RAM 12 GB!

Tapi itu pun masih belum ada apa-apanya kalau melihat keseluruhan spesifikasinya. Menurut Turing Robotic Industries (TRI) selaku pembesutnya,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya