SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Smartphone layar lipat agaknya bakal meramaikan pasar ponsel pada 2019 mendatang. Kali ini, pabrikan ponsel pintar asal Jepang, Sony, dikabarkan tengah menggarap ponsel layar lipat transparan. Kabar ini diketahui dari paten yang diajukan Sony belum lama ini.

Sampai saat ini, ponsel berlayar transparan masih sebatas fantasi yang muncul dalam beberapa film fiksi. Belum ada vendor yang bisa meluncurkan produk smartphone layar transparan ke pasaran. Wajar saja, proses pembuatan ponsel tersebut jelas sangat rumit. Smartphone layar transparan butuh komponen khusus agar tidak menghalangi tampilan tembus pandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari The Android Soul, Rabu (5/12/2018), Sony dikabarkan membuat smartphone layar lipat transparan dengan dua layar, depan dan belakang. Agaknya Sony bakal menyembunyikan komponen di bezel ponsel yang lebih tebal di bagian bawah. Hal ini bakal membuat ponsel tersebut terlihat lebih kuno.

Ponsel terbaru itu semakin canggih dengan kemampuan untuk digulung dan setengah dilipat. Layar transparan itu juga didukung fitur augmented reality alias kecerdasan buatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya