SOLOPOS.COM - Foto hasil jepretan beberapa kamera (Phone Arena)

Smartphone dengan kamera terbaik behasil dimenangkan oleh Lumia 930.

Solopos.com, SOLO – Masih ingat dengan Nokia Lumia 930? Smartphone yang diluncurkan April 2014 lalu itu ternyata mengungguli smartphone high-end terkini dalam hal kualitas gambar yang dihasilkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baru-baru ini Phone Arena melakukan pengujian terhadap gambar yang dihasilkan oleh kamera dari smartphone-smartphone kondang. Dikutip Solopos.com, Selasa (31/3/2015), Phone Arena menguji kamera milik HTC One M9, Samsung galaxy Note 4, Iphone 6 Plus, Nexus 6, Nokia Lumia 930, dan Samsung Galaxy 5.

Ponsel-ponsel kelas atas itu kemudian digunakan untuk memotret beberapa objek yang sama. Sekitar enam objek yang diambil untuk membandingkan smartphone-smartphone itu. Kemudian baru dibandingkan foto-foto yang dihasilkan.

Cara membandingkan mana foto mana yang terbaik adalah dengan melakukan poling. Audiens yang melakukan poling tidak mengetahui informasi foto-foto itu dihasilkan dari smartphone apa. Artinya mereka memilih berdasarkan pandangan mata.

Hasilnya? Nokia Lumia 930 berada di posisi paling atas sebagai smartphone terbaik dalam menghasilkan gambar. Perangkat tersebut memperoleh total 6.032 suara.

Di peringkat kedua adalah Samsung Nokia Galaxy Note 4 dengan 5.932 suara. Sementara smartphone andalan Apple, Iphone 6 Plus, berada di posisi ketiga dengan 4.344 suara. Sedangkan tiga terbawah ditempati oleh Google Nexus 6, Samsung Galaxy 5, dan HTC One M9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya