Samsung Galaxy Fold (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO – Smartphone mutakhir dari Samsung, Galaxy Fold, rencananya dipasarkan mulai Juli 2019. Gadget masa depan yang dirancang dengan model layar lipat tersebut memang telah diperkenalkan beberapa bulan lalu oleh Samsung.

Tetapi, Samsung belum memasarkan Galaxy Fold karena perlu memperbaiki beberapa komponennya. Rencana pemasaran Galaxy Fold disampaikan oleh seorang petinggi Samsung yang tak disebutkan namanya.

Dikabarkan GSM Arena, Senin (10/6/2019), sayangnya orang tersebut belum mengumumkan pasti tanggal perilisan Samsung Galaxy Fold. Dia hanya mengatakan Samsung bakal menggelar konferensi pers untuk mengumumkan tanggal pasti pemasaran Galaxy Fold.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Samsung telah bekerja keras meningkatkan performa smartphone layar lipat andalannya, Galaxy Fold. Vendor asal Korea Selatan itu pun menangguhkan rencana peluncuran smartphone tersebut akibat sejumlah laporan kerusakan dari konsumen.

Sebelumnya banyak pihak yang tidak puas dengan desain Galaxy Fold. Mereka khawatir smartphone layar lipat dari Samsung itu rusak akibar debu, pasir, dan kotoran lain yang mungkin tersangkut di bagian engsel. Konsumen juga menuntut Samsung memberikan perlindungan ekstra pada layar smartphone tersebut.

Samsung menyelipkan ujung film pelindung ke dalam tubuh ponsel. Samsung juga tidak menyematkan lapisan pelindung sampai ke ujung bezel. Selanjutnya, Samsung mengurangi celah bagian atas dan bawah engsel untuk mencegah benda asing masuk. Namun, Samsung tidak menjamin pembenahan itu mampu mencegah masuknya debu dan benda lain. Samsung masih memikirkan desain terbaik untuk engsel Galaxy Fold.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten