SOLOPOS.COM - Google Nexus 5 (phonearea)

Solopos.com, SOLO –  Tak lama lagi, dunia teknologi akan menyambut kelahiran salah satu ponsel canggihnya. Nexus seri 5 yang mengusung berbagai berbagai fitur debutan akan hadir dalam hitungan pekan.

Dilansir Phonearena, Kamis (3/10/2013), Nexus 5 akan dibanderol US$350 atau sekitar Rp4 juta. Ini berarti harga ponsel generasi terbaru dari Google itu dipatok setengah harga iPhone 5s dengan spesifikasi yang hampir sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nexus 5 mengusung sistem operasi terbaru Android 4.4 Kitkat. Dengan prossesor Snapdragon 800 quad-core 2.3Ghz, Nexus diharapkan menyediakan memory RAM sedikitnya 2Gb untuk dapat memuluskan debut sistem operasi ini.

Selain Kitkat, Nexus 5 akan menjadi tempat pertama untuk fitur kamera futuristic bernama MEMS. Fitur kamera ini disebut-sebut 7 kali lebih cepat dari kamera biasa. MEMS bisa mengambil gambar bergerak dengan fokus yang secepat kilat.

Selain itu, fitur pengambilan gambar ini juga akan dipersenjatai dengan lensa 8 megapiksel dengan aperture terlebar mencapai f/2.4. Hal ini tentunya membuat Nexus 5 dapat disandingan dengan beberapa kamera kelas DSLR.

Pada tampilan fisik, Nexus 5 akan dibalut dengan kamera 5 inci dan resolusi layar 1080 x 1920 piksel. Format layar sentuh diusung pula oleh ponsel ini.

Grafis Adreno 330 pada ponsel ini dipastikan membuat para penggunanya tercengang. Para pengguna akan dipuaskan saat memainkan game favorit.

Satu-satunya spesifikasi lawas yang cukup mengganggu adalah baterai 2300mAh. Meski diklaim tidak akan mengganggu, baterai ini tetap saja tidak akan meningkatkan performa mesin.

Pihak Nexus mengklaim melalui situsnya bahwa akan memberi pengumuman resmi tanggal rilis Nexus 5 dalam waktu dekat.

Sementara itu, media-media menghembuskan kabar Nexus 5 akan rilis pada akhir Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya