SOLOPOS.COM - ilustrasi (the-marketers.com

Solopos.com, BARCELONA–Blackberry akhirnya resmi memperkenalkan Blackberry Jakarta. Ponsel pintar ini diberi nama Z3 dan dibandrol seharga 200 dolar AS atau Rp 2,3 juta. Kabarnya ponsel ini kali pertama akan diluncurkan di Indonesia.

Seperti diketahui smartphone ini jadi debut kolaborasi BlackBerry dan Foxconn. Tak hanya menggunakan Jakarta sebagai nama kodenya, smartphone ini juga bakal pertama kali diluncurkan ke Indonesia. Peluncuran akan dilaksanakan pada bulan April 2014 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait bandrol harga, Blackberry Z3 hadir lebih mahal dibandingkan prediksinya. Pertengahan Februari lalu sempat beredar kabar ponsel ini akan dibandrol Rp 1,5 juta. Namun hal ini ternyata dikonfirmasi pihak Blackberry dengan menyebut ponsel itu tidak akan jauh dari angka Rp2,3 juta.

Ponsel rakitan Foxconn ini hadir dengan desain sederhana. Blackberry Jakarta menggunakan tombol layar sentuh. Tidak tampak keyboard Qwerty dalam ponsel itu.
Smartphone ini mengusung layar sentuh secara penuh. Perangkat ini akan berjalan dengan menggunakan OS versi terbaru, yaitu Blackberry 10.2.1 yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5 inci qHD. Selain itu, BlackBerry menggunakan prosesor dual core Snapdragon 400 1.2GHz, RAM 1.5MB dan memori internal 8GB.

Tak ada informasi mengenai dukungan slot microSD. Selanjutnya, terdapat kamera 5MP di bagian belakang dan kamera 1.1MP di depan. Selain memperkenalkan BlackBerry Z3, BlackBerry juga mengisyaratkan akan segera merilis penerus Q10 bernama Q20. Hal ini diketahui dalam laman blog resmi Blackberry.

Dalam blog resminya tersebut (25/02), produk baru yang dinamakan BlackBerry Q20 itu memang sudah lama dipersiapkan untuk pengguna produk mereka di seluruh dunia untuk tahun 2014 ini.

Q20 tersebut menggunakan layar sentuh dan keyboard QWERTY. Hadir layar berukuran 3,5 inci, Q20 akan mengandalkan kekuatan material pada body-nya yang tahan benturan. Q20 juga akan hadir dengan baterai dengan tenaga besar.

Belum ada pengumuman banderol harga yang ditetapkan. Blackberry Q20 ini akan mulai hadir di pasaran pada pertengahan tahun 2014 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya