SOLOPOS.COM - Iphone 5 dan Blackberry Z10 (martinhajek.com)

Solopos.com, WATERLOO – Blackberry sepertinya gerah dengan kesuksesan perangkat Iphone 5S. Baru-baru ini vendor smartphone asal Kanada ini dikabarkan akan memproduksi ponsel serupa Iphone 5S. Spesifikasinya seolah-olah prototipe perangkat yang sukses di berbagai belahan dunia itu.

Paska menjalin kerjasama dengan Foxconn, Blackberry kembali menggeliat di kelas high-end. Terbukti jelang perilisan perangkat Apple Iphone 6 September 2014 mendatang, Blackberry tengah menyiapkan ponsel kelas wahid dengan spesifikasi nyaris serupa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Blackberry memproduksi ponsel yang berada sedikit di atas spesifikasi Iphone 5S dan diklaim punya tampilan yang tidak jauh beda.

Kabar ini muncul dari Pocket-Lint yang dikutip Softpedia, Kamis (13/2/2014), melaporkan bahwa BlackBerry ala Iphone ini akan dirilis tahun 2014 lebih tepatnya pada September mendatang. Jika benar berita ini maka bisa dipastikan BlackBerry akan berhadapan langsung dengan Apple yang kabarnya juga akan merilis Iphone 6 pada September 2014.

Smartphone terbaru BlackBerry ini direncanakan akan memakai prosesor terbaru dengan chip 64-bit yang sebelumnya dipakai oleh Iphone 5S. Prosesor ini merupakan buatan Qualcomm dengan jenis Snapdragon MSM8994 eight core dan kecepatan 2,5GHz. Sedangkan untuk GPU akan menggunakan Adreno 430 dan RAM 4GB.

Tak hanya itu, laporan terbaru juga menyebutkan bahwa smartphone ini juga akan didukung dengan fitur OpenGL 3. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat objek dalam bentuk 3D. Hingga sejauh ini BlackBerry masih belum memberi keterangan resmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya