SOLOPOS.COM - Xiami Red Rice (Weibo)

Solopos.com, BEIJING – Masyarakat China sepertinya gandrung dengan produk lokal. Terbukti, ponsel pintar lokal, Xiaomi seri Red Rice mendadak “amblas” dari seluruh retail ponsel dalam waktu tidak lebih dari 4 menit rilis.

Dilansir PhoneArena, Jumat (8/11/2013), Xiaomi Red Rice yang juga dikenal dengan Hongmi terjual 100 ribu unit dalam waktu 4 menit. Namun hal ini tidaklah mengherankan. Red Rice memang jadi ponsel incaran banyak penggunanya di China.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Xiaomi hadir dengan harga yang menggiurkan. Hanya dengan Rp 1,5 juta saja ponsel quad-core 1.5 GHz ini dapat dibawa pulang. Harga yang terbilang murah jika dibanding dengan kinerjanya yang menawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Red Rice sempat diuji oleh salah satu operator telekomunikasi di China. Hasilnya ponsel ini dikategorikan sebagai perangkat seluler yang memuliki kualitas jempolan.

Red Rice hadir dengan layar 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 inci. Sistem operasinya ditunjang oleh Xiaomi Versi 5 yang merupakan modifikasi dari sistem operasi Android berbasis MIUI.

Xiaomi dilengkapi dengan RAM 1 GB dan 4GB memori penyimpanan internal yang dapat diperluas. Untuk kameranya, Red Rice juga dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel dan 1,3 megapiksel kamera belakang.

Sebelumnya, ponsel ini telah dipesan oleh pencinta gadget lewat fitur belanja online di negara itu. Banyak pula retailer atau pihak pengamat yang memesan smartphone ini untuk di kirim ke luar China.

Red Rice bukan satu-satunya ponsel produksi Xaomi yang paling bombastis. Pertengahan Oktober lalu, Mi3 mengukir sejarah sebagai ponsel dengan penjualan tercepat. Dalam waktu 86 detik, seri Mi3 telah terjual sebanyak 100.000 unit.

Seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (18/10/2013), penjualan Mi3 memecahkan rekor HongMi yang juga ponsel keluaran Xiaomi dengan selisih waktu hanya 4 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya