SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING – Ponsel dengan program Android One akhirnya menerima update atau pembaruan operating system (OS). Salah satu ponsel yang menerima update software ialah Xiaomi Mi A1.

Kabarnya, software terbaru memakan ruang penyimpanan di Xiaomi Mi A1 sebesar 1.074MB. Selain OS terbaru, pembaruan ini juga hadir bersamaan dengan dukungan untuk radio FM. Berdasarkan laporan, pembaruan OS ini juga menyertakan sejumlah opsi navigasi baru. Kemungkinan ada kustomisasi dari Xiaomi. Fitur kecerahan dan baterai adaptif juga turut dihadirkan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Laporan tentang peluncuran OS baru ini berasal dari seorang pengguna di Bangladesh. Peluncuran diprediksi juga akan menyambangi sejumlah pasar lain.

Dilansir GSMArena, September 2017, Xiaomi Mi A1 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni gold, rose gold, dan black. Yang paling utama, Xiaomi Mi A1 memiliki kamera ganda (dual camera) di bagian belakang.

Kedua kamera Xiaomi Mi A1 memiliki spesifikasi kamera resolusi 12 megapiksel dan konfigurasinya serupa iPhone 7 Plus. Satu kamera memiliki bidang pandang lebar (wide), sementara lainnya tele, untuk foto portrait dengan efek background yang buram (blur).

Sung bahkan berani mengklaim kualitas blur yang dihasilkan kamera tele Xiaomi Mi A1 sebanding dengan kamera digital tipe DSLR. Dari sisi jeroan atau hardware, Xiaomi Mi A1 termasuk kategori spesifikasi kelas menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya