SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Menjelang datangnya bulan Ramadan dan Lebaran 2019, PT Smartfren Telecom Tbk. mengecek seluruh jaringan di sepanjang rute mudik di Pulau Jawa yang diprediksi memakan penggunaan paling besar. Pemantauan terutama dilakukan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang bakal menjadi killing zone.

Dijelaskan VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo, rute mudik di sepanjang Pulau Jawa terutama Jateng dan Jatim bukan hanya memakan penggunaan paling besar. Wilayah layanan Jateng dan Jatim selama ini dikenal sebagai killing zone. “Terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur yang bakal menjadi killing zone,” tegas Munir di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Berdasarkan hasil uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, akan dilakukan penambahan kapasitas jaringan sekitar 30%, diturunkanya team task force ke lapangan, serta pemantauan 24/7 dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tujuan.

Adapun, saat ini pengecekan telah dilakukan di seluruh jalur yang ada di Pulau Jawa. Dari pengecekan tersebut, dikatakan terdapat 20 area dengan kualitas jaringan yang masih lemah.

Terkait dengan hal tersebut, Smartfren terus melakukan optimasi guna meningkatkan kualitas jaringan di rute-rute tersebut. Adapun, upaya optimasi kualitas jaringan tersebut ditargetkan selesai pada akhir April 2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya