Tutup Iklan
Regional Brand Activation Manager Smartfren Northen Central Java Hardi Agus di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2019) malam. (Antara-Nur Istibsaroh)

Solopos.com, SEMARANG — PT Smartfren Telecom Tbk. memastikan kelancaran komunikasi dan kebutuhan koneksi para pelanggan pada bulan Ramadan hingga Hari Idulfitri. Salah satunya dengan menyiapkan 13 base transceiver station (BTS) mobile di jalur mudik.

Regional Brand Activation Manager Smartfren Northen Central Java Hardi Agus di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2019) malam, menyebutkan akan ada penambahan kapasitas 30% sebagai antisipasi terjadinya kenaikan traffic selama Ramadan hingga Lebaran 2019. "Kami memprediksi kenaikan traffic di bulan Ramadan terjadi mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB. Selain karena media sosial juga karena aplikasi streaming baik musik, video, ditambah dengan para gamers," katanya.

Untuk memastikan pelayanan berjalan maksimal, lanjut Hardi, Smartfren juga mengerahkan gugus tugas lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik, sampai kota singgah atau tujuan dari pemudik. "Kesiapan kami tiga kali lipat dari sebelumnya dan tim task force tersebut siaga jika terjadi gangguan baik itu komunikasi data dan suara," katanya.

Hardi sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Kamis (16/5/2019), menegaskan bahwa Smartfren mencatat saat Ramadan, sepanjang jalur mudik Pulau Jawa serta di kota singgah atau tujuan, lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan tidak hanya dari H-3, namun sejak seminggu menjelang Lebaran 2019. Untuk memberikan kenyamanan dan menemani para pelanggan selama Ramadan dan mudik, lanjut Hardi, Smartfren juga menghadirkan pilihan paket kuota Internet dari unlimited hingga kuota super besar.

Beragam pilihan tersebut, yakni Super 4G Unlimited, paket Internet kuota tanpa batas dengan harga Rp65.000 untuk 30 hari. Super 4G Unlimited hadir dalam bentuk kartu perdana dan vocher data fisik. Pilihan lainnya Super 4G Kuota dengan harga mulai dari Rp30.000 (10 GB); harga Rp100.000 (60 GB); serta paket Super 4G kuota 5GB dengan harga Rp12.500. Super 4G Kuota dapat digunakan pengguna smartphone maupun modem wifi selama 24 jam penuh di jaringan 4G LTE Smartfren .

Hardi menambahkan jika dari paket tersebut dirasakan masih kurang, Smartfren juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten