SOLOPOS.COM - Kepala SMAN I Girimarto, Titi Handayani didampingi Wakasek Kesiswaan SMAN I Girimarto, Syamsu, saat melihat green house di SMAN I Girimarto, akhir pekan kemarin. (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)


Kepala SMAN I Girimarto, Titi Handayani didampingi Wakasek Kesiswaan SMAN I Girimarto, Syamsu, saat melihat green house di SMAN I Girimarto, akhir pekan kemarin. (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–SMAN I Girimarto di Kabupaten Wonogiri membangun green house senilai Rp60 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Green house itu dibangun untuk mendukung mata pelajaran kewirausahaan khususnya agronomi pertanian. Green  house atau rumah hijau itu ditanami sayur dan buah-buahan.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakasek Kesiswaan SMAN I Girimarto, Syamsu, saat ditemui Solopos.com akhir pekan kemarin mengatakan siswa diberikan bekal ilmu pertanian sehingga ketika lulus nanti punya ilmu keahlian tambahan khususnya bidang pertanian.

Selain itu, lanjut  Syamsu, struktur geografis Girimarto sangat berpotensi untuk tanaman sayuran sehingga sayang jika tidak dikembangkan lebih serius. Dia menuturkan tanaman yang ditanam di rumah hijau itu berupa buah naga, tomat dan kecambah.

Kepala SMAN I Girimarto, Titi Handayani, menambahkan rumah hijau itu bisa menjadi keunggulan lokal di wilayah tersebut. Selain itu, SMAN I Girimarto mengajak warga setempat untuk pengembangan budidaya buah naga. Menurutnya dengan mengajak warga setempat diharapkan mampu mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar.

Sementara bantuan Rp60 juta itu, kata dia,  berasal dari Dinas Pendidikan Wonogiri untuk pengembangan sekolah dan dana itu turun bertahap Rp20 juta/ tahun. Titi menambahkan dengan pengembangan rumah hijau itu, anak didiknya mampu meraih juara I ilmu Kebumian tingkat kabupaten. Dia mengatakan ciri khas SMAN I Girimarto selain punya green house juga unggul dalam ilmu pertanian dan kebumian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya