SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–SMAN 8 Solo pada tahun ajaran baru 2010/2011 ditunjuk pemerintah sebagai sekolah percontohan pendidikan karakter di Kota Solo, yang memiliki wawasan budaya .

Kepala SMAN 8 Solo, Sudadi Mulyono, mengatakan sebelum ditunjuk oleh pemerintah kota Solo melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), pihaknya telah mempersiapkan materi maupun konsep kebijakan yang akan dilaksanakan pada intern sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, dengan adanya sekolah percontohan tersebut tenaga pendidik hingga siswa akan memiliki tanggungjawab dalam proses pencapaian akademik maupun pembentukan karakter. “Diharapkan dengan proses yang berkesinambungan dan terarah, konsep pendidikan karakter dapat diimplementasikan pada kegiatan di lingkungan sekolah,” jelas dia ketika dijumpai Espos di Che-es Resto Manahan, Solo, Sabtu (12/6).

Dia mengungkapkan, penerapan pendidikan karakter akan mulai dilaksanakan secara menyeluruh pada awal tahun pembelajaran baru, selain memberikan pembekalan terhadap guru pola perilaku mengenai kedisiplinan dan kepatuhan siswa terhadap tata krama akan mulai digiatkan.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya