SOLOPOS.COM - Anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali membantu membersihkan sisa banjir di SMAN 1 Kemusu pada Senin (31/1/2022). (Istimewa/Kwarcab Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI—Pascabanjir bandang yang menerjang SMAN 1 Kemusu, Boyolali, pada Kamis (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022), sejumlah sukarelawan serta anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali, mengikuti kerja bakti membersihkan sisa banjir di sekolah tersebut. Kerja bakti dilaksanakan pada Senin (31/1/2022) dan diikuti warga SMAN 1 Kemusu, anggota TNI, Polri, serta sukarelawan organisasi masyarakat.

Sugiyanto dari Pramuka Kwarcab Boyolali mengatakan ada 35 anggota Pramuka dari berbagai dewan ranting membantu pembersihan sisa banjir di SMAN 1 Kemusu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami dari unsur anggota Pramuka Peduli, ada 10 anggota dari Dewan Kerja Ranting Kemusu, lalu 10 orang anggota Dewan Kerja Ranting Andong dan ada 15 orang pengurus Kwartir Ranting [Kwarran] Andong yang ikut serta dalam pembersihan ini,” jelas Sugiyanto dalam rilis yang diterima Solopos.com pada Senin (31/1/2022).

Baca Juga: Ratusan Orang Bersihkan Sisa Banjir Bandang SMAN 1 Kemusu Boyolali

Sugiyanto mengatakan anggota Pramuka ikut membantu pembersihan sisa banjir agar sekolah dapat digunakan segera untuk kegiatan belajar mengajar siswa SMAN 1 Kemusu.

Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, mengapresiasi anggota Pramuka yang peduli dengan sesama. “Saya sangat mengapresiasi sekali peran anggota Pramuka dalam membantu sesama terutama di SMAN 1 Kemusu. Dan hari ini anggota Pramuka peduli ikut serta membantu kerja bakti dalam membersihkan puing puing sisa banjir tersebut, semoga bisa menjadi amal dan pahala untuk kita semua,” harap Agus.

Sementara itu, Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Boyolali yang juga Kepala SMAN 3 Boyolali, Bambang Prihantoro, mengatakan kunjungan MKKS Boyolali sebagai bentuk kepedulian.

Baca Juga: SMAN 1 Kemusu Boyolali 2 Kali Dilanda Banjir, Begini Kondisinya

“Pagi ini, kami mengirimkan 100 dus konsumsi untuk kegiatan kerja bakti dan insya Allah mulai hari ini sampai dengan hari Kamis, kami di MKKS SMA Boyolali menggalang donasi peduli untuk SMAN 1 Kemusu,” ujar Bambang saat ditemui di sela-sela pembersihan, Senin (31/1/2022).

Bambang melanjutkan donasi yang terkumpul akan dikirimkan ke SMAN 1 Kemusu pada Jumat (4/2/2022). Ia berharap donasi dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pascabanjir yang melanda SMAN 1 Kemusu.

“Sekolah-sekolah yang secara geografis dekat dengan SMAN 1 Kemusu sudah banyak yang mengirim bantuan. Ada SMAN 1 Karanggede yang Jumat kemarin sudah hadir di lokasi untuk mengirimkan donasi. SMAN 1 Klego juga sudah berkunjung di sini untuk mengirimkan donasi, hari ini akan banyak sekolah yang hadir di sini untuk memberikan donasi sebagai wujud kepedulian atas bencana banjir bandang di SMAN 1 Kemusu,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya