SOLOPOS.COM - Seluruh jajaran SMA Pradita Dirgantara berfoto bersama di depan auditorium seusai upacara kemerdekaan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 masih membuat segenap bangsa Indonesia berduka. Untuk menghormati para prajurit yang telah gugur akibat tragedi tersebut, saat ini SMA Pradita Dirgantara membuka program beasiswa untuk putra-putri kandung prajurit KRI Nanggala-402.

Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Dwi Yuliantoro, menuturkan program beasiswa ini merupakan bagian dari panggilan kebangsaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anak-anak tersebut, menurut Dwi, mereka memiliki hak untuk dapat melanjutkan pendidikannya tanpa adanya kendala apa pun, termasuk dalam hal pembiayaan.

Baca juga: Wilayah Boyolali Ini Sudah Mulai Kesulitan Air Bersih, TNI Kirim Bantuan

“Program beasiswa ini bagian dari tanggung jawab kebangsaan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). Kami berikan full scholarship selama  menempuh pendidikan. Semoga niat tulus yayasan ini bermanfaat untuk putra-putri para prajurit KRI Nanggala-402,” ungkap Dwi, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu Kepala SMA Pradita Dirgantara, Yulianto Hadi, menuturkan pihaknya menyampaikan duka mendalam terhadap seluruh keluarga prajurit KRI Nanggala-402.

Kelak Menjadi Pemimpin Bangsa

Secara khusus, ia juga menyampaikan SMA Pradita Dirgantara --yang beralamat di Jl. Cendrawasih No.4 Kompleks Bandara Adi Sumarmo di Ngemplak Boyolali-- ingin agar putra-putri  kandung prajurit Nanggala-402 bisa meneruskan cita-cita dan pengabdian kepada orang tuanya.

“Kami dari SMA Pradita Dirgantara, berdasarkan kebijakan dari Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) ingin memastikan bahwa anak-anak  ini bisa meneruskan cita-cita dan kelak menjadi pemimpin masa depan,” ujar Yulianto.

Baca juga: ABK KRI Nanggala-402 Mayor Laut Whilly Selalu Kangen Tempe dan Tahu Bacem saat Berkunjung ke Klaten

Selanjutnya untuk mendapatkan beasiswa khusus dari SMA Pradita Dirgantara  bisa diakses melalui tautan berikut ini: www.bit.ly/ppdbpandasus.

Setelah membuka link ini, Anda akan diminta memasukkan beberapa dokumen seperti Kartu Keluarga (KK), akta lahir, foto, rapor semester 1-5, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya