SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: SMA Negeri 2 Wonosari menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, hari ini sekitar pukul 11.00 WIB. Penghargaan tersebut diberikan karena SMA N 2 Wonosari menjadi sekolah yang peduli terhadap lingkungan.

Kepala SMA N 2 Wonosari, Widarno saat dihubungi Harian Jogja, Selasa (7/6) mengatakan, piala Adiwiyata Mandiri diterimanya langsung dari Presiden sekitar pukul 11.00 WIB bersama 21 sekolah lainnya dari SD hingga SLTA se-Indonesia. Sekolahnya mendapatkan penghargaan tersebut lantaran dalam penataan lingkungan, kebersihan, manejemen sekolah, kurikulum, partisipasi komite sekolah selalu aktif dalam berbagai kegiatan yang peduli lingkungan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Saya tadi menerima sekitar pukul 11.00 WIB melalui upacara di istana Negara” ujar Widarno melalui telepon selulernya.

Widarno menambahkan, potret ketertinggalan di Gunungkidul harus direspons oleh semua sekolah dengan bersemangat meraih prestasi. Terutama melakukan upaya konkret dalam membuat kebijakan sekolah yang bertendensi pada pelestarian lingkungan.(Harian Jogja/Sunartono)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya