SMA Batik 1 Solo Terdaftar di Gobills Gojek, Bayar SPP Bisa Pakai Gopay?
SMA Batik 1 Solo. (Kemendikbud)

Solopos.com, SOLO – Pembayaran SPP kini bisa dilakukan dengan transaksi elektronik lewat Gopay di aplikasi digital, Gojek. Pembayaran tersebut bisa dilakukan lewat menu Gobills di aplikasi Gojek.

Saat ini, sudah ada sejumlah sekolah yang tercantum dalam Gobills, salah satunya SMA Batik 1 Solo. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Senin (17/2/2020), muncul daftar/ikon SMA Batik 1 Solo pada aplikasi Gojek-Gobills-Schools.

Ketika ikon tersebut diketuk, maka akan muncul saldo Gopay dan menu top up, serta kolom Student ID atau identitas siswa. Kepala Sekolah SMA Batik 1 Solo, Sutana, mengatakan, secara khusus belum melakukan kerja sama dengan Gojek.

3 WNI di Kapal Pesiar Jepang Positif Terjangkit Virus Corona

Tetapi, pembayaran biaya sekolah melalui aplikasi tersebut sangat mungkin karena pihaknya bekerja sama dengan pihak ketiga yang dapat menghubungkan dengan berbagai metode pembayaran.

“Kami bekerja sama dengan IDN atau Infra Digital Nusantara, sehingga pembayaran biaya sekolah sepertu SPP dan biaya tes sudah bisa dilakukan melalui berbagai cara seperti melalui Indomaret atau Alfamart,” terangnya saat dihubungi Solopos.com.

Sementara itu, Sutana belum tahu pasti apa yang menyebabkan SMA Batik 1 Solo masuk dalam daftar Gobills di aplikasi digital Gojek.

Makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills Seharga Rumah Baru

“Untuk Gopay dari Gojek ini kami malah belum tahu. Tetapi saya kira ini sangat mungkin karena IDM bisa menghubungkan dengan berbagai pembayaran seperti Gojek-[Gopay] dan lainnya,” sambung dia.

Sutana mengatakan, sekolahnya memang sudah merintis sistem non-cash transaction (NCT) atau transaksi non-tunai. Upaya ini juga dilakukan dalam rangka digitalisasi sekolah serta memudahkan orang tua dalam melakukan pembayaran sekolah.

“Harapannya, pada tahun-tahun mendatang kami akan terus lebih baik dari pada tahun ini,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho