SOLOPOS.COM - SMA Batik 1 Solo (Panoramio.com)

Solopos.com,  SOLO–Lagi, Tim Karawitan Wulandadari SMA Batik 1 Solo rebut juara I nasional lomba karawitan di Universitas Taruma Negara (UNTAR), Jakarta. Pada Rabu-Sabtu (27-30/11/2013).

Kepala SMA Batik 1 Solo, Literzet Sobri, mengatakan anggota tim berjumlah 24 siswa terdiri dari 14 penabuh dan 10 penggerong.  Tim besutan SMAnya  sduah ketiga kalinya meraih juara I ini yakni pada 2011, 2012, dan 2013. “Rombongan tim karawitan Wulandadari di fasilitasi dengan peningkatan pembinaan, fasilitas akomodasi lomba, serta perhatian pengawalan pada bidang akademik,” terangnya.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Ia menjelaskan karawitan merupakan  kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti berbagai lapisan siswa baik kelas X, XI dan XII. Panitia Penyelenggara memberikan penghargaan berupa Piala kejuaraan, dan uang pembinaan serta piagam penghargaan untuk SMA Batik 1 dan bagi tiap peserta dan pembina serta pendamping.

“SMA Batik 1 Solo mengembangkan pendidikan kepada anak tidak hanya dalam ranah akademik namun juga non akademik terutama dalam pelestarian budaya bangsa yang salah satunya adalah seni  karawitan dan tari tradisional serta bahasa jawa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya