SOLOPOS.COM - Tiga siswa SMA Negeri I Wonosari yang memenangi lomba cerdas cermat pajak, Kamis (24/10/2013). Ketiganya akan mewakili Gunungkidul melawan kabupaten/kota se-DIY.(JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Tiga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) I Negeri Wonosari berhasil memenangi lomba Cerdas Cermat Pajak yang digelar Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak DIY di Gedung PDHI Wonosari, Kamis (24/10/2013).

Ketiga siswa Nur Rohman Fahruroji, Anggit Puji Pawestri dan Diyah Uni Anuri itu menang setelah mengalahkan empat sekolah SMK/SMA di Gunungkidul. Ketiganya bakal mewakili Gunungkidul untuk lomba yang sama tingkat DIY pada Senin, pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diyah mengaku bangga atas kemenangan tersebut. Sebab, di sekolahnya tidak ada pelajaran pajak namun dengan belajar yang tekun dibantu pembimbing selama kurang dari dua pekan akhirnya mampu memenangi. “Tidak menyangka bisa menang. Namun kemenangan ini belum selesai karena masih harus melawan sekolah lainnya tingkat Provinsi” ucap Diyah.

Sementara Kasi Bimbingan dan Penyuluhan Kanwil Dirjen pajak DIY Rindang mengatakan, lomba cerdas cermat (LCC) pajak digelar sebagai upaya untuk mensosialisasikan kesadaran dalam membayar pajak. Rindang mengakui selama ini, kesadaran masyarakat membayar pajak masih minim. “Maka perlu ada upaya dengan mensosialisasikan pajak lewat generasi muda” kata dia.

Rindang menambahkan, LCC baru kedua kalinya digelar dan rencana akan digelar setiap tahun. Pemenang tingkat kabupaten akan ditandingkan kembali tingkat Kanwil Dirjen pajak DIY. Pemenang tingkat Kanwil selanjutnya ditandingkan tingkat Kanwil Jateng satu dan Jateng dua. “Lomba ini sampai tingkat nasional,” papar Rindang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya