Kategori: Artis

SM Entertainment dan Mnet Damai, NCT U Tampil di M Countdown


Solopos.com/Indah Pranataning Tyas

Solopos.com, SOLO — NCT U dikonfirmasi akan tampil dalam acara Mnet M Countdown pekan depan. Grup tersebut akan menjadi grup SM Entertainment pertama yang menghiasi panggung acara tersebut selama lebih dari dua tahun.

Bentuk Agensi Sendiri, Lee Soo Man Beri Ucapan Selamat Lay EXO

Selama setiap episode M Countdown, Mnet selalu menunjukkan preview acara kepada fans tentang bintang tamu yang akan tampil minggu depan. Pekan ini salah satu idol yang dijadwalkan dalam acara tersebut, merupakan kejutan basar bagi para NCTzen, fandom dari Boy Group NCT.

Pasalnya unit NCT U, yang beranggotakan tujuh orang akan tampil dalam acara M Countdown tersebut. Tujuh member tersebut adalah Jaehyun, Doyong, Xiaojun, Jaemin, Shotaro, Lucas, dan Taeyong. Mereka akan menampilkan lagu pop dance meet hip hop mereka, yang bertajuk Make A Wish (Birthday Song).

Dilansir Koreaboo, Jumat (9/10/2020), penampilan sub unit NCT U menandai pertama kalinya grup idol SM Entertainment menghadiri acara ini selama lebih dari dua tahun. Grup terakhir dari agensi yang tampil di acara ini adalah Shinee. Grup ini tampil di panggung M Countdown untuk comeback lagu Ourpage mereka pada 28 Juni 2018.

Daebak! Dynamite BTS Kembali Puncaki Tangga Lagu HOT 100 di Billboard

Selama beberapa tahun terakhir, penggemar berspekulasi bahwa SM Entertainent memboikot acara produksi Mnet, termasuk M countdown dan Mnet Asian Music Award (MAMA). Setelah acara MAMA pada 2017 satu-satunya grup dari agensi yang hadir adalah WayV pada 2019.

Hal ini dikarenakan Boy Group WayV dikelola oleh anak perusahan label SM Entertaiment, Label V, yang mungkin menjelaskan perbedaan tersebut.

Tidak Terbukti

Sayangnya spekulasi tersebut tidak pernah terbukti sampai sekarang. Tidak ada yang tahu pasti apa yang menjadi perselisihan kedua perusahaan tersebut.

Beberapa teori yang paling umum adalah Mnet mungkin telah mempelakukan artis SM Entertainment dengan buruk, atau Mnet memberikan perlakuan istimewa kepada agensi lain.

Hal ini bukan pertama kalinya perseteruan seperti itu terjadi. SM Entertainmet juga kabarnya memboikot Mnet pada 2009 dan 2010, dengan laporan yang mengklaim perusahaan itu telah memperebutkan kesepakatan distribusi musik.

Netflix Rilis Trailer Film Dokumenter Blackpink: Light Up The Sky

Tampaknya penampilan NCT U di M Countdown minggu depan, merupakan tanda akhir dari pertengkaran buruk antara kedua perusahaan. Hal ini berarti grup lain dari SM Entertaiment juga dapat tampil dalam acara tersebut di masa mendatang.

Ini juga bisa berarti kembalinya grup seperti Red Velvet dan EXO ke ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards. Sementara itu acara The 2020 MAMA akan diadakan secara online pada 6 Desember 2020 mendatang.

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf