SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pebasket SM Britama, Arki Dikania Wisnu (berkostum putih), saat tampil dalam laga praMusim NBL 2012 di DBL Arena, Surabaya, beerapa waktu lalu. dok JIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA—Klub basket Satria Muda (SM) Britama mulai menggelar persiapan untuk mengarungi kompetisi Speedy National Basketball League (NBL) musim 2012/2013. Salah satu persiapan yang dilakukan SM, yakni dengan menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) di Manila, Filipina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai jadwal, tim besutan Ocky Tamtelahitu ini akan menjalani TC mulai 5-10 November. Di Manila, juara NBL musim lalu ini akan menjalani uji coba menghadapi beberapa klub D-League dari PBA.

“Kami ingin membangun chemistry di antara pemain, terutama yang masih muda. Apalagi saat ini ada dua pemain senior yang pensiun,” ujar pelatih SM, Ocky dilansir Antara, Minggu.

Dua pemain senior SM yang pensiun adalah Wellyanson Situmorang dan Agung Sunarko. Namun, posisi kedua pemain itu langsung digantikan dengan pemain baru, Kevin Jonas, Avan Seputera dan Bayu Anggara.

Dengan bergabungnya tiga pemain ini, juara dua kali NBL ini membawa 14 pemain ke Manila. Pemain yang dibawa adalah kombinasi pemain lama dan baru dan pemain lama ini merupakan skuad SM Britama musim lalu diantaranya Faisal J Achmad, Galank Gunawan, Rony Gunawan, Vamiga Michel, Bonanza Siregar dan Wisnu Arki.

Selama di Manila, SM akan menjalani lima laga uji coba. Pada hari pertama, Senin (5/11) anak asuh Ocky Tamtelahitu akan menghadapi tim Boracay dan hari berikutnya juga menghadapi Boracay. Selanjutnya menghadapi Big Chill, Cafe France dan terakhir menghadapi Cebuana, Sabtu (10/11).

Tim-tim yang dihadapi oleh SM Britama pada try out bukanlah tim sembarang. Seperti tim Big Chill Super Changers yang merupakan runner up Foundation Conference pada PBA D-League musim 2011/2012. Begitu juga dengan Cebuana yang juga runner up Coference 2010/2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya