SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Pemkab Sleman tidak akan membangun infrastruktur di wilayah Kawasan Rawan Bencana III lereng Merapi. Namun pemerintah daerah tetap akan menjalankan perannya memperhatikan keselamatan warga di lokasi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Sunartono menjelaskan, pihaknya sudah berusaha memberikan pendekatan persuasif kepada warga di KRB III untuk menangguhkan keinginannya tinggal di lereng Merapi. Namun ternyata pembangunan oleh warga terus berlangsung.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Upaya persuasif sudah dilakukan untuk tidak tinggal di kawasan rawan bencana. Keselamatan akan tetap diperhatikan tetapi fasilitas infrastruktur tidak,” katanya, Senin (6/6).

Menurut dia, jika dibangun fasilitas sama halnya mendukung warga menempati KRB III. “Keselamatan dan risiko bencana harus dipahami. Artinya ketika ada ancaman bencana mereka perlu diselamatkan,” imbuh Sunartono.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya