SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Kabupaten Sleman menerima penghargaan Budhipura dari Pemerintah Pusat. Penghargaan ini diberikan bagi daerah dengan kepedulian penelitian dan penerapan informasi serta teknologi (iptek). Penghargaan ini melengkapi penghargaan yang sama untuk kategori kemampuan sumber daya manusia di bidang iptek yang diterima Kabupaten Sleman pada 2010.

Kepala Bagian Humas Pemkab Sleman, Endah Sri Widiastuti mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta hari ini, (10/8).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden di Pusat Teknologi di Serpong hari ini, ” katanya.

Penghargaan tersebut ditujukan kepada pemkab dilihat dari kebijakan, interaksi perguruan tinggi, aspek intervensi pendidikan, sarana prasarana, kompetensi dan sumber daya manusia.

Menurut Endah, tim sudah melakukan peninjauan lapangan sebelumnya yakni tinjauan masalah pengelolaan limbah komunal di Jetak Sidokarto Godean. Juga produk kerajinan di kantor Desa Sinduadi Mlati, perakitan komputer SMKN 2 Depok dan Sabila Farm (perkebunan buah naga) yang pembudidayaannya melibatkan masyarakat.

Dalam hal kebijakan, Pemkab Sleman membentuk Dewan Riset sejak 2010 untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya