SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah diimbau tidak ragu mengajukan pinjaman modal ke Pemkab Sleman. Hingga kini, pinjaman modal dari kantor Penanaman Penguatan dan Penyertaan Modal (KP3M) Sleman baru dicairkan sekitar Rp6 miliar.

Kepala Kantor Penanaman, Penguatan dan Penyertaan Modal (KP3M) Sleman, Julisetiono DW menjelaskan plafon, untuk tahun ini diplot sebesar Rp22 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sasarannya adalah pelaku usaha kecil yang sudah berjalan. Adapun pengajuannya melalui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang membawahi bidang usaha tersebut.

Untuk usaha pertanian bisa mengajukan ke Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, sedangkan kerajinan bisa mengakses pengajuan kredit ke Disperindagkop.

Nantinya SKPD akan memverifikasi kelayakan pemohon. Jika layak, maka KP3M akan mencairkan dana pinjaman tersebut.

“Silakan saja. Kami tidak membatasi berapapun jumlahnya. Asal pemohon adalah binaan SKPD dan lolos verifikasi,” ujar dia.

Ia menyebutkan tahun lalu ada pemohon yang meminjam modal hingga Rp400 juta. Karena memang layak, KP3M menyetujui permohonan tersebut.(Harian Jogja/Sumadiyono)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya