SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman memastikan tahun ini tidak mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman, Iswoyo Hadiwarno saat dijumpai, Kamis (15/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, tidak adanya rekrutmen berdasarkan keterangan dari pemerintah pusat tentang moratorium PNS. “Dari pusat sudah ada acuannya bahwa Sleman tidak boleh rekrut CPNS,” ujarnya.

Meski begitu, Iswoyo belum dapat memastikan bagaimana nasib para tenaga honorer. Nasib mereka masih menggantung karena belum ada keterangan resmi apakah akan ada perekrutan atau tidak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan Agus Martowardjojo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan, dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, telah menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Terkait Moratorium atau penghentian sementara perekrutan PNS.

Moratorium berlaku sejak 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012. Meski begitu terdapat pengecualian dalam moratorium seperti, tenaga medis, petugas keselamatan publik, dan tenaga pengajar.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya